Dracula, panglima salib yang biadab!

Bookmark and Share



Membongkar Sebuah Kebohongan & DUSTA

Kisah hidup Dracula merupakan salah satu contoh bentuk penjajahan sejarah yang begitu nyata yang dilakukan Barat. Kalau film Rambo merupakan suatu fiksi yang kemudian direproduksi agar seolah-olah menjadi nyata oleh Barat, maka Dracula merupakan kebalikannya, tokoh nyata yang direproduksi menjadi fiksi. Bermula dari novel buah karya Bram Stoker yang berjudul Dracula, sosok nyatanya kemudian semakin dikaburkan lewat film-film seperti Dracula’s Daughter (1936), Son of Dracula (1943), Hoorof of Dracula (1958), Nosferatu (1922) ­yang dibuat ulang pada tahun 1979­ dan film-film sejenis yang terus-menerus diproduksi.

Lantas, siapa sebenarnya Dracula itu?

Dalam buku berjudul “Dracula, Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib” karya Hyphatia Cneajna ini, sosok Dracula dikupas secara tuntas. Dalam buku ini dipaparkan bahwa Dracula merupakan pangeran Wallachia, keturunan Vlad Dracul. Dalam uraian Hyphatia tersebut sosok Dracula tidak bisa dilepaskan dari menjelang periode akhir Perang Salib. Dracula dilahirkan ketika peperangan antara Kerajaan Turki Ottoman­ sebagai wakil Islam­dan Kerajaan Honggaria­ sebagai wakil Kristen­semakin memanas. Kedua kerajaan tersebut berusaha saling mengalahkan untuk merebutkan wilayah-wilayah yang bisa dikuasai, baik yang berada di Eropa maupun Asia. Puncak dari peperangan ini adalah jatuhnya Konstantinopel­ benteng Kristen­ke dalam penguasaan Kerajaan Turki Ottoman.

Dalam babakan Perang Salib di atas Dracula merupakan salah satu panglima pasukan Salib. Dalam peran inilah Dracula banyak melakukan pembantain terhadap umat Islam. Hyphatia memperkirakan jumlah korban kekejaman Dracula mencapai 300.000 ribu umat Islam. Korban-korban tersebut dibunuh dengan berbagai cara­ yang cara-cara tersebut bisa dikatakan sangat biadab­ yaitu dibakar hidup-hidup, dipaku kepalanya, dan yang paling kejam adalah disula. Penyulaan merupakan cara penyiksaan yang amat kejam, yaitu seseorang ditusuk mulai dari anus dengan kayu sebesar lengan tangan orang dewasa yang ujungnya dilancipkan. Korban yang telah ditusuk kemudian dipancangkan sehingga kayu sula menembus hingga perut, kerongkongan, atau kepala. Sebagai gambaran bagaimana situasi ketika penyulaan berlangsung penulis mengutip pemaparan Hyphatia:

“Ketika matahari mulai meninggi Dracula memerintahkan penyulaan segera dimulai. Para prajurit melakukan perintah tersebut dengan cekatakan seolah robot yang telah dipogram. Begitu penyulaan dimulai lolong kesakitan dan jerit penderitaan segera memenuhi segala penjuru tempat itu. Mereka, umat Islam yang malang ini sedang menjemput ajal dengan cara yang begitu mengerikan. Mereka tak sempat lagi mengingat kenangan indah dan manis yang pernah mereka alami.”

Tidak hanya orang dewasa saja yang menjadi korban penyulaan, tapi juga bayi. Hyphatia memberikan pemaparan tetang penyulaan terhadap bayi sebagai berikut:

“Bayi-bayi yang disula tak sempat menangis lagi karena mereka langsung sekarat begitu ujung sula menembus perut mungilnya. Tubuh-tubuh para korban itu meregang di kayu sula untuk menjemput ajal.”

Kekejaman seperti yang telah dipaparkan di atas itulah yang selama ini disembunyikan oleh Barat. Menurut Hyphatia hal ini terjadi karena dua sebab. Pertama, pembantaian yang dilakukan Dracula terhadap umat Islam tidak bisa dilepaskan dari Perang Salib. Negara-negara Barat yang pada masa Perang Salib menjadi pendukung utama pasukan Salib tak mau tercoreng wajahnya. Mereka yang getol mengorek-ngorek pembantaian Hilter dan Pol Pot akan enggan membuka borok mereka sendiri. Hal ini sudah menjadi tabiat Barat yang selalu ingin menang sendiri. Kedua, Dracula merupakan pahlawan bagi pasukan Salib. Betapapun kejamnya Dracula maka dia akan selalu dilindungi nama baiknya. Dan, sampai saat ini di Rumania, Dracula masih menjadi pahlawan. Sebagaimana sebagian besar sejarah pahlawan-pahlawan pasti akan diambil sosok superheronya dan dibuang segala kejelekan, kejahatan dan kelemahannya.

Guna menutup kedok kekejaman mereka, Barat terus-menerus menyembunyikan siapa sebenarnya Dracula. Seperti yang telah dipaparkan di atas, baik lewat karya fiksi maupun film, mereka berusaha agar jati diri dari sosok Dracula yang sebenarnya tidak terkuak. Dan, harus diakui usaha Barat untuk mengubah sosok Dracula dari fakta menjadi fiksi ini cukup berhasil. Ukuran keberhasilan ini dapat dilihat dari seberapa banyak masyarakat­ khususnya umat Islam sendiri­yang mengetahui tentang siapa sebenarnya Dracula. Bila jumlah mereka dihitung bisa dipastikan amatlah sedikit, dan kalaupun mereka mengetahui tentang Dracula bisa dipastikan bahwa penjelasan yang diberikan tidak akan jauh dari penjelasan yang sudah umum selama ini bahwa Dracula merupakan vampir yang haus darah.

Selain membongkar kebohongan yang dilakukan oleh Barat, dalam bukunya Hyphatia juga mengupas makna salib dalam kisah Dracula. Seperti yang telah umum diketahui bahwa penggambaran Dracula yang telah menjadi fiksi tidak bisa dilepaskan dari dua benda, bawang putih dan salib. Konon kabarnya hanya dengan kedua benda tersebut Dracula akan takut dan bisa dikalahkan. Menurut Hyphatia pengunaan simbol salib merupakan cara Barat untuk menghapus pahlawan dari musuh mereka­ pahlawan dari pihak Islam­ dan sekaligus untuk menunjukkan superioritas mereka.

Siapa pahlawan yang berusaha dihapuskan oleh Barat tersebut? Tidak lain Sultan Mahmud II (di Barat dikenal sebagai Sultan Mehmed II). Sang Sultan merupakan penakluk Konstantinopel yang sekaligus penakluk Dracula. Ialah yang telah mengalahkan dan memenggal kepala Dracula di tepi Danua Snagov. Namun kenyataan ini berusaha dimungkiri oleh Barat. Mereka berusaha agar merekalah yang bisa mengalahkan Dracula. Maka diciptakanlah sebuah fiksi bahwa Dracula hanya bisa dikalahkan oleh salib. Tujuan dari semua ini selain hendak mengaburkan peranan Sultan Mahmud II juga sekaligus untuk menunjukkan bahwa merekalah yang paling superior, yang bisa mengalahkan Dracula si Haus Darah. Dan, sekali lagi usaha Barat ini bisa dikatakan berhasil.

Selain yang telah dipaparkan di atas, buku “Dracula, Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib” karya Hyphatia Cneajna ini, juga memuat hal-hal yang selama tersembunyi sehingga belum banyak diketahui oleh masyarakat secara luas. Misalnya tentang kuburan Dracula yang sampai saat ini belum terungkap dengan jelas, keturunan Dracula, macam-macam penyiksaan Dracula dan sepak terjang Dracula yang lainnya.

Sebagai penutup tulisan ini penulis ingin menarik suatu kesimpulan bahwa suatu penjajahan sejarah tidak kalah berbahayanya dengan bentuk penjajahan yang lain­ politik, ekonomi, budaya, dll. Penjajahan sejarah ini dilakukan secara halus dan sistematis, yang apabila tidak jeli maka kita akan terperangkap di dalamnya. Oleh karena itu, sikap kritis terhadap sejarah merupakan hal yang amat dibutuhkan agar kita tidak terjerat dalam penjajahan sejarah. Sekiranya buku karya Hyphatia ini­ walaupun masih merupakan langkah awal­ bisa dijadikan pengingat agar kita selalu kritis terhadap sejarah karena ternyata penjajahan sejarah itu begitu nyata ada di depan kita. [*]


Berbagai tanggapan terhadap Artikel ini


  1. aburamza berkata

    nice :)

    baru tahu saya tentang ini. kalo ada link bukunya sip tuh. jadi orang gak perlu googling sendiri.

    anyway thx :)

  2. Hafez berkata

    kalo buku…….saya ndak tau..tapi kalo kumpulan maniak buku ada di http://www.goodreads.com kebetulan saya juga member disana :wink:

  3. sachroel berkata

    wah …. menarik nih…bisa nambah pengetahuan

  4. nailul berkata

    hmmm…. menjaga nama baiknya tapi, mengarang karakter jahat untuk menggambarkannya. aku ngga ngerti deh!

  5. ju_rush berkata

    aku dah baca buku dracula isinya baggus bgt lah
    mataku sekarang dah terbuka

    buku ini juga membuktikan bahwa islam tu gak kalah ma org nasrani!

  6. eMina berkata

    masya Alloh…
    soal drakula, dulu (bahkan sekarang pun agak) saya menyukai karakter dracula. semua filmnya udah pernah saya embat (ga semua sih, yang lumayan terkenal aja).

    jadi begitu ya?

    yah, krn sering nonton film drakula itu juga, saya jdi tahu latar belakang drakula, terutama di film Bram Stoker’s Dracula karya bram stoker. saya pikir tokoh itu betul2 fiktif. jadi betul2 ada yaaaa?

    :shock:

    memang ganjil sih. di film yang karang bram stoker, disana dipersepsikan bahwa drakula itu pahlawan dan bahwasanya dia itu menjadi jahat dan suka menghisap darah karena tipu daya musuhnya di perang salib (yang notabene adalah islam -Ottoman). jadi di sini ada pembelaan pada drakula. Katanya pihak ottoman mengarang cerita bahwa istrinya mati hingga ia menjadi gila.

    hm, jadi gitu ya.

    afwan pak hafez, darimana ya buku ttg drakula yang anda bahas itu? mau dong?

  7. tanpeng_liang berkata

    sebetulnya soal pangeran dracula berkarakter sadis pernah disinggung dalam film the young indiana jones di RCTI jadul. disitu memang disebutkan bahwa dia menusuk orang2 turki dan dijajarkan mengelilingi istananya. Dalam film itu digambarkan bahwa dia tak segan untuk memakan bagian tubuh korban dan meminum darahnya. tak heran orang serbia membantai orang bosnia, rupanya nenek moyang orang serbia memang haus darah.

    Dalam acara yang pernah tayang di metro tv “the scariest place on earth”, istana count dracula pernah ditayangkan dalam salah satu episodenya. berbagai alat penyiksa ditampilkan. salah satunya yang disebut “perawan besi”. mirip seperti patung perempuan, berongga didalam (seperti sarcophagus) untuk menyiksa korbannya. Duri2 tajam dipasang pada tutup rongga penyiksaan, sehingga apabila sang perawan besi memeluk, maka habislah tubuh sang korban dihunjam besi2 tajam.

  8. donny berkata

    ass…..wr…wb pak hafez
    gile beneeerrr…aku jengkel sekali melihat kenyataan seperti itu…karena karejaan dan kejayaan bahkan agama, orang mengatasnamakan Tuhan dan agama untuk membantai orang lain. tapi pembunuh, pencuri, perampok, pendusta, pendendam, pemburit, dan semua pelaku kejahatan dan anarkis tidak akan mendapat tempat di surga pak hafez. (kecuali bertobat menjelang detik-detik proklamasi…menuju akhirat) hehehe…kalo sempat. gila beneer deh…

  9. donny berkata

    ass…..wr…wb
    pak hafez … ehhhh jangan salah tulis dong pak…nanti ente dikira MENGHASUT DAN MENYESATKAN LAGI. Dracula itu bukan panglima salib. sejarah membuktikan yang suka menyalibkan orang-orang tak berdosa adalah kerajaan Romawi dan pasukannya. bukan orang nasrani. jadi kalo salib dipakai dalam perang salib bukan menunjukkan orang eropa itu kristen sejati pak. siapa disalib dan dipaku disana itu adalah orang yang melawan pemerintah romawi=anarkis …begitulah. itu sama dengan kutuk dan sangat memalukan. jadi kalo nulis judul jangan salah dan nyerempet menyesatkan…nanti ente dikira membawa aliran sesat deh…hehehehe

  10. Ari berkata

    Kisah ini benar adanya, jangan menutup mata pak donny, jangankan jaman dulu sekarang aja ada ; serbia, ambon, Bush, dan masih banyak lagi pembantaian secara sistematis.

  11. amrozi berkata

    Dasar sama-sama mau merasa benar saja…
    yang Kristen bilangVlad Dracula itu pahlawan yang menjadi sesat karena ditipu Ottoman yang hanya dapat dikalahkan oleh salib dan bawang putih.
    yang Muslim bilang Vald Dracula emang kejam dan dikalahkan Sultan Mahmed II.
    Yang saya tau dracula/vampir bakal dikalahin ama BLADE…..he..he…maaf ngaco
    Yang jelas

  12. Counter berkata

    Pak Hafez, jika anda membenci kaum Kristen maka hrslah dinukilkan dgn fakta yg mendukung dr latar belakang sejarah berbagai source,
    perlu anda ketahui Vlad Dracul atau yg lebih dikenal sbg Pangeran Drakula itu (Dracul atau Draculea yg berarti’Anak Naga’ dlm bahasa Romanianya karena ia berasal dr Ordo Naga yg dlm bahasa latinnya Societas Draconistrarum, untuk melawan aksi imperialisme atas nama agama Islam oleh imperium Turki Osmania/Ottoman/Uthman yg kala itu menancapkan aksi2 terornya melalui tim pasukan pembantai janisari atau Yeniceri (bahasa Turkinya) di seantero tanah2 Balkan dan Eropa Timur (Bulgaria, Hungaria, Romania, etc),

    Count Dracul merupakan sosok yg kontradiktif dikarenakan ia merupakan pahlawan Trsnsyilvania-Wallachia sekaligus seorang yg gemar menyiksa musuh2nya dan warganya sendiri, namun jelasnya ia bukanlah seorang ksatria Salib seperti yg anda duga pak Hafez!
    Kebrutalannya itu merupakan dampak psikis dr masa kanak2nya yg ia lalui di Turki ketika ia direnggut dr keluarganya oleh laskar Othman utk dijadikan pasukan Janisari (Janisari adalah sekelompok anak2 non Muslim Turki yg dijarah dari keluarganya yg Kristen utk kemudian dibentuk sbg pembantai yg menghalalkan segala cara utk menumpas/meneror musuh2 khalifah Islam Turki Uthmania!) di mana sepanjang jalan kedewasaannya itu ia melihat begitu banyak siksaan2 yg dilakukan oleh laskar2 khalifah Ottoman itu yg ternyata menyerap dlm kejiwaannya sehingga dikemudian hari tatkala ia berbalik melawan imperalis khalifah Turki Utsmaniya/Ottoman, ia melakukan metode2 biadab yg sama ala Janisari itu.
    (Buku Elizabeth Kostova).
    Banyak kedustaan2 seputar Turki Utsmania yg ‘katanya’ sangat toleran terhadap pihak non Muslim, nyatanya berbeda sekali dgn realitas yg ada, salah satunya adalah banyaknya peninggalan2 gereja2 bawah tanah di Bulgaria akibat dr intoleransinya si kholifah Turki Utsmaniyah itu .
    (Menusuri Lorong2 Dunia, Sigit Susanto, Membelah Bulgaria, Plovdiv-bansko; hal. 188-189).

    Jadi, anda harus belajar lebih bijak lg pak Hafez, dalam mengulas sebuah informasi terutama yg berkenaan dgn sejarah, agar kita lebih arif belajar dr sejarah itu sehingga tak terulang dikemudian hari, bukannya slaing menebar kebencian dan saling curiga.

    Kedamaianlah bagi anak2 cucu kita, sesuai ajaran kasih agama kita masing2;
    kiranya Tuhan memberkati anda, pak Hafez.
    Damai di bumi dan di surga.
    Shallom.

  13. Hafez berkata

    itu kan propoganda kristen bahwa yanisari adalah

    “sekelompok anak2 non Muslim Turki yg dijarah dari keluarganya yg Kristen utk kemudian dibentuk sbg pembantai yg menghalalkan segala cara utk menumpas/meneror musuh2 khalifah Islam Turki Uthmania”

    padahal yanisari adalah kumpulan tentara bekas tawanan perang yang masuk islam dan menjadi satuan paling elit di kekhalifahan Ottoman yang dibayar secara reguler tiap tiga bulan sejak jaman kakek muhammad al fatih!

    propoganda kristen macam ini bukan hal baru bagi saya. masih segar dalam ingatan bagaimana kaum kristen membuat propoganda bahwa peristiwa ambon dimulai karena kami, kaum muslim yang memulai menyerang. padahal faktanya, kalianlah kaum salib yang memulai pembantaian di hari besar kami idul fitri !!!

    dan yang tak tau malu dan menghalalkan segala cara itu adalah panglima salib kalian si drakula…sudah baik-baik dididik Ottoman eh malah membantai 23 ribu muslim dengan cara yang sangat keji…air susu dibalas air tuba… fakta seluruhnya soal ini akan saya tulis malam ini dan saya tampilkan di blog ini besok insyaallah

  14. Counter berkata

    Hm, tetap masih dalam kepicikan anda rupanya, no problemos! Lagi2 paranoid mengenai rusuh ini itu, mengenai ambon silahkan masuk ke site ambon berdarah, di sana diulas kedustaan2 para provokator dan perusuh atas nama muslim oleh Nyong Ambon sendiri sebab mereka yg lebih mengetahui, ente orang ambon pak Hafez?

    Ho.ho.. kate siape dracula itu panglima salib, ngaco aje ente, klo dracula itu seperti yg ente kira berarti pocong, genderuwo, kolong wewe itu panglima jihad ya atau si mujahidd brekele imam samudera cs yg membantai ratusan orang tak bersalah/sipil atas nama Allah! Itukah ajaran rahmatan alamin? belum lg si sultan turki maniak pembantai umat Armenia ; Abdul Hamid II pd tahun 1894!
    Eeh jgn dilanturkan lg ya dgn dalih propaganda, baca buku pintar Iwan Gayo bung.
    Hingga kini kelompok muslim radikal merupakan kelompok yg terbarbar yg pernah ada di dunia sebab kebiadabannya dalam membantai nyawa manusia (terbanyak adalah sipil) atas nama agama dan Allah Maha Suci dan atas pembenaran semu kaum tertindas (katanya), astaga!

    Penjajahan tetaplah penjajahan, mau itu alasan nasionalis or agama kek, seperti imperalis2 kholifah Muslim arab terhadap Erpah Balkan, Spanyol Andalusia (Muslim selalu mengklaim dgn pembenaran2 sepihaknya atas metode imperalis terbungkus agamis itu), itulah jua sebabnya negeri kita yg Pancasila ini (yg dibangun oleh para founding Fathers yg juga Muslim arif saya kira) selalu menolak segala macam bentuk penjajahan termsuk yg terbungkus agamis (paket murrah kaleee) ala kafirlah, eh kholifah itu.

    Yanisari dri versi mana lg itu, klo saya sih versinya wikipedia yg valid aja deh bukan yg mbelgedes (jgn2 versinya si amrozy ya?) :)

    Bersyukurlah Hafez atas rahmat yg kau terima hari ini, kau pembenci umat Kristen yg dikasihi nabimu sendiri nabi Muhammad, pembenci Barat, tapi memakai kenikmatan rahmat ala Barat termasuk di blog ini, manusia macam apa kau ini?

    • Tahun 1291 M, Sultan El Ashraf dengan 200.000 prajurit Muslim meratakan kota Akko dan membunuh tanpa ampun hampir seluruh penduduknya.

    • Tahun 1265 M, Sultan Beybars menaklukkan Haifa, membakar segala kampung Kristen, merusakkan sistem irigasinya, merampok biara-biara Kristen di Pegunungan Karmel serta membunuh semua rahibnya.

    • Tahun1266 M, pasukan Arab Islam di bawah pimpinan Sultan Beybars menaklukkan kota Zefat dan membantai semua orang yang tidak mau masuk Islam.

    • Tahun 1009 M, Kalifah Hakim menghancurkan Gereja Kubur Suci serta bangunan milik umat Kristen lainnya. Para peziarah dihalang-halangi. Perbuatannya tersebut menimbulkan permusuhan dan mengobarkan api peperangan antara Kristen dan Islam.

    (Sumber : Napak Tilas di Tanah Suci
    (R. Isak Doera)
    Penerbit OBOR Jakarta 1997.)

    Belgia: Nuncio Vatikan Mendukung Kaum Imigran Menempati Gereja-Gereja

    Perwakilan Paus di Brusel telah mengisyaratkan dukungannya kepada keputusan para uskup Belgia untuk membiarkan kaum imigran ilegal menempati gereja-gereja Katolik.
    “Gereja selalu ada disamping yang lemah,” demikian Uskup agung Karl-Josef Rauber, wakil apostolik di Belgia mengatakan kepada surat kabar De Morgen.
    Wakil apostolik itu mengatakan lebih lanjut bahwa masalah yang dibuat oleh kaum imigran ilegal– ribuan dari mereka menuntut ijin menetap permanen di Belgia– “memerlukan sebuah solusi politik”. Ia mengatakan bahwa ia tidak akan terlibat secara langsung dengan sebuah isu politik lokal, namun “mengundang para uskup Belgia untuk menangani masalah itu sendiri.”
    Ratusan warga asing tanpa dokumen telah membangun tempat tinggal di gereja-gereja sekeliling Belgia. Meskipun banyak imam Katolik telah menawarkan “suaka gereja” kepada kaum imigran ilegal selama beberapa tahun silam, jumlah warga yang menginap dalam gereja-gereja telah memuncak dalam beberapa minggu terakhir.
    Para pemimpin konservatif di Belgia telah menolak dengan tegas gerakan dari “suaka gereja” itu, menuduh bahwa para pemimpin Katolik memperbesar masalah-masalah yang dibawa oleh sebuah aliran massa kaum imigran, terutama dari negara-negara Islam.
    Warga Katolik di Belgia juga telah menyuarakan keseriusan keprihatinan mereka, terutama setelah mendengar bahwa beberapa gereja telah ditransformasi untuk mengijinkan ibadah Muslim, dengan meniadakan altar-altar, patung-patung yang ditutupi, dan spanduk-spanduk dengan slogan-slogan Islam tergantung di sanctuario-sanctuario (tempat-tempat suci dalam gereja).
    (Sumber CWNews
    Diterjemahkan oleh: Shirley Hadisandjaja).

  15. Counter berkata

    Ada artikel bagus nih;

    KM LAMBELU DIBAJAK
    Enam Warga Dibantai Secara Sadis

    Pembantaian secara sadis yang menelan korban jiwa kembali lagi terjadi di atas KM Lambelu. Kali ini, enam warga tewas sia-sia dibantai secara sadis diatas KM lambelu pada tanggal 2 januari 1999 lalu, ketika kapal tersebut merapat di dermaga Ternate, Maluku Utara.
    Ketua Klasis Kota Ambon, Pdt Pattinaya, STh kepada Siwalima Selasa (4/1) di Ambon, usai menerima tujuh dari sembilan warga Kristen yang lolos dari pembantaian sadis itu mengatakan, tujuh warga Kristen itu menuturkan bahwa sebelumnya KM Lambelu, berlayar dari pelabuhan Bitung (Sulawesi Utara) menuju Ternate. Sesampainya di dermaga Ternate, sejumlah masa langsung memaksa Kapal Motor Lambelu untuk segera menuju Tobelo guna mengangkut para pengungsi dari Tobelo menuju Ternate. Karena terus didesak, kata pattinaya, Kapten kapal terpaksa harus menuruti keinginan massa. “Karena dipaksa, Kapten kapal Lambelu menuruti saja keinginan massa dan saat itu juga kapal langsung menuju Tobelo,” ujarnya. Menyetir keterangan tujuh dari sembilan saksi korban yang lolos dari amuk massa, Pattinaya mengatakan, “setelah tiba di Tobelo, para pengungsi diangkut dan kapal segera menuju Ternate. Sesampainya di pelabuhan Ternate, massa langsung naik ke atas kapal Lambelu sambil meneriakan kata-kata menghasut seperti: cari Obet, bunuh Obet. Spontan massa langsung mencari semua orang Kristen di atas kapal tersebut untuk dibantai.”
    Spontan, mereka langsung mengadakan pemeriksaan KTP para penumpang. Tidak cuma itu, kata Pattinaya, ada pula yang berteriak agar penumpang laki-laki dibuka celana untuk diperiksa kemaluannya. Tak pelak lagi, enam warga Kristen yang keperogok massa perusuh,dibantai secara sadis hingga tewas, kemudian keenam mayat itu diturunkan dari atas kapal ke dermaga Ternate. Menurut keterangan tujuh dari kesembilan warga Kristen yang lolos itu, seluruh bagian tubuh dari keenam orang yang dibantai itu sudah tidak dapat diidentifikasi lagi karena sudah dipotong penggal-penggal. “Seluruh isi perut para korban sudah terberai keluar dan kepala-kepala mereka juga sudah dipenggal. Mereka juga tidak mengetahui siapa nama dan asal para korban itu, hanya dapat dipastikan mereka adalah warga Kristen,” ujar Pattinaya
    menirukan keterangan para saksi tadi. Ditambahkan Pattinaya, tujuh warga yang lolos dari maut itu menuturkan bahwa setelah mayat keenam korban itu diturunkan ke atas dermaga, ada diantaranya yang dibuang ke laut, ada pula yang mungkin dibakar. Menurut Pattinaya, sembilan warga Kristen yang lolos itu semuanya sudah tiba di Ambon Selasa (4/1) kemarin. Namun hanya tujuh orang yang datang ke Maranatha untuk melaporkan kejadian tersebut, sedangkan dua orang lainnya masih berada di Halong, karena salah satu diantaranya yang berasal dari Irian juga dipotong dengan parang di bagian badan dan tangan. Tujuh orang yang mendatangi Gereja Maranatha Selasa kemarin, untuk melaporkan (memberikan kesaksian) atas kejadian tersebut antara lain: Yohanes Beolado (Ternate), Petrus Patawala (Ternate), Yusuf Titarsole (Bitung), Nona Lois Pattiwala (Bitung), Yulian Warawarin (Bitung) dan Roi Laturiu (Bitung). Sedangkan dua lainnya belum diketahui namanya.
    Seperti diberitakan Siwalima 31 Desember lalu, direktur STT GMIH, Pdt Hans Apu, STh menangkis berbagai pemberitaan media cetak pusat yang belakangan sangat memojokan umat Kristiani khususnya di Propinsi Maluku Utara. Menurut Hans Anu, tidak ada pembantaian terhadap umat Muslim sebagaimana diberitakan media cetak terbitan pusat itu. “Itu adalah berita bohong yang mengarah kepada provokasi masyarakat sehingga bisa terjadi pertikaian sehingga saling bunuh membunuh antar sesama umat beragama khususnya Islam dan Kristen di daerah itu,” kata Hans Anu.
    Source : HARIAN SIWALIMA & YAYASAN SAGU - Solidaritas Anak Negeri Maluku
    Received via e-mail from : SAGU

    Copyright © 1999-2000 - Ambon Berdarah On-Line * http://www.go.to/ambon
    HTML pages designed and maintained by Alifuru67 * http://www.geocities.com/alifuru67
    Send your comments to alifuru67@egroups.com

  16. Ademsari berkata

    Ente sendiri melalui blog ini jg melakukan propaganda sekaligus (as usual) menebar kebencian.
    Weleeh.

  17. Hafez berkata

    @ ademsari & counter

    saya membuka fakta yang kalian kaum salib coba kaburkan dan samarkan!

    kejayaan Islam yang pernah menguasai 2/3 belahan bumi kalian coba hapus dengan dusta-dusta keji. sedangkan pembantaian jutaan orang atas nama reconquista, pembunuhan ribuan indian atas nama kristus kalian juga coba hilangkan

    sungguh, dusta dan tipu daya apapun yang akan kalian tebarkan tidak akan mampu meredupkan cahaya Islam.

    dan kalian bilang wikipedia valid? wakakakakakak emang kalian ngerti internet kemaren sore ya? kasihan……ya sudah lah..saya kasih pencerahan :)

    SIAPAPUN di dunia ini asal bisa ngetik, bisa menulis dan memasukkan tulisan di wikipedia. jadi kalau anda anggap yang seperti itu adalah valid maka sungguh malang kalian :)

    sedangkan tulisan saya berdasarkan dokumen sejarah yang ada di dunia nyata. anda tanya dapat darimana? jaringan saya lebih luas dari sekedar komputer anda :) beat that sucker!

  18. Counter berkata

    He..he.. jgn sewot gitu dunk mas,
    yg sy maksud itu wikipedia hanya satu saja dr berbagai sumber yg ada.
    Hm, lg2 alasan klasik tanah amerika, itu sih nenek jg tau penjajahan ala kulit putih yg kadang oknumnya memakai jubah agama, sys kira sama saja dgn penjajahan ala pemerintah zionist atau pun si khalifah turki2 itu yg acapkali berkedok agamis, itu semua sudah merupakan sisi gelap manusia di mana selalu mencampurkan adukkan egosentrisnya dgn keyakinannya.
    Sama seperti anda yg tak jauh berbeda dgn oknum2 itu; mencampur aduk segalanya dgn keyakinan ente, hanya mencari pembenaran sepihak tentu saja.

    Kejayaan macam mana yg banyak dipenuhi oleh pembantaian, pembunuhan, bahkan teror2 terbungkus aksi2 jahiliya atas nama Allah yg kini pun kian marak di tanah air ini (aksi terorisme bom Bali oleh para jihadis sadis), jika cahaya itu murni cahaya Ilahi maka tentunya akan cerah sepanjang masa, namun cahaya semu yg hanya memancarkan kepanasan dan derita saja akan redup dan tertelan masa seiring pencerahan yg datang kepada manusia.
    Jiwa manusia akan terus mencari kedamaian di kala ia hanya merasakan kebohongan dan kepahitan dan bualan2 semua filosofi2 agamis semata.

    Sementara kaum Barat kian maju dengan tehnologi dan kedisiplinannya dlm peraturan kehidupan (tentu saja ini menimbulkan rasa dengki dan iri dr kaum saingannya, seperti ente ya ‘Fiz?), kaum Salib Allah kian maju dlm penginjilan dan bhakti amal kemanusiaan, maka kelompok radikal macam ente hanya berjalan dlm gelapnya iri hati dan kebencian semata yg terus menebar angkara dan fitnah2 murahan, sungguh kasihan!

    Ibarat peribahasa, ente seperti katak dalam tempurung; yg hanya bergelut dlm gelapnya sisi hati manusia tanpa melihat terangnya dan indahnya perkembangan peradaban manusia.
    Indahnya kaum Salib dan relawan Barat yg selalu membantu penderitaan umat selain keyakinannya (ingat tsunami Aceh dan Yogya, di mana bantuan negeri2 arab muslim kala itu?); di mana air susu dibalas air tuba juga oleh radikal muslim dgn fitnah2 muarahan lagi.

    Hafiz, sy seringkali bertemu manusia2 macam ente yg hanya memandang rendah keindahan toleransi harmonisasi kehidupan, yg mengkhianati keyakinan dan kitabnya sendiri, pantas aja negeri ini tak maju2!
    U are just a looser!

  19. Hafez berkata

    @ up

    bantuan kalian tidak pernah tulus, selalu karena Gospel. frickin hell.. dan soal toleransi, tidak ada toleransi soal keyakinan! tipuanmu takkan dapat menyesatkan kami selama kami berpegang teguh pada tali Allah.

    im a looser? so be it. and oh yeah…never comes back to a looser’s blog :wink: BEAT IT!

  20. Lukman berkata

    saya baru tadi malam membaca buku anda, namun beberapa hari yang lalu saya juga sudah membaca “Dracula, Pembantai Umat Islam Dalam Perang Salib - karya Hyphatia Cneajna”, bahkan saya sempat terpikir apakah pengarang kedua buku ini satu orang ? mengingat isi kedua buku tersebut tidak banyak mengalami perbedaan yang subtansial. ketika diletakkan berdampingan diantara buku buku yang ada, maka kedua buku ini sangat menyolok, bisa jadi terbersit siapa yang mencontoh siapa….
    terlepas dari dilema tersebut, satu hal yang mungkin bisa menambah kualitas buku tersebut menrut saya adalah rujukan dan data data yang dikutip, saya melihat kedua buku tersebut minim sekali literatur atau sekedar rujukan ilmiah lainnya. hal ini menurut saya agak mengganggu manakala buku ini ditujukan sebagai karangan non fiksi. semoga tetap berkarya.

  21. noname berkata

    Sejarah Dracula ( vlad III )

    Selama perang salib, wallachia menjadi rebutan antara kerajaan Hungaraia dan Turki Ottoman, pada masa Vlad II berkuasa di wallachia,Vlad II mempunya tiga orang anak, Mircea,Dracula dan Randu, Vlad II memihak kerajaan Hungaria.Namun setelah dilengserkan oleh Sigismund ( Raja dari kerajaan Hungaria ) dan kemudian digantikan oleh John Hunyandi, Vlad II memihak kepada kesultanan Turki Ottoman, sebagai jaminan kesetiaannya kepada kesultanan Turki ottoman, Vlad II mengirimkan Dracula dan Randu ke Turki.

    Riwayat Dracula

    Vlad Tsepes III ( 1431 - 1475 M ) atau yang lebih populer dengan nama Dracula dilahirkan di Transylvania, Rumania. Ia merupakan anak Ke 2 dari Vlad II dan Cneajna, seorang putri dari Moldavia

    Masa kecil Dracula memang tidak berlangsung lama, diusianya yang ke 11 ia harus menjadi jaminan kesetian ayahnya kepada kesultanan Turki ottoman, ia dan adiknya Randu harus dikirim ke Turki.

    Awal Kekuasaan Dracula

    Setelah perang Verna, terjadi konflik antara Vlad II dan John Hunyadi, yang berujung pada kematian Vlad II dan Mircea, kakak Dracula. Melihat perubahan politik di Wallachia tersebut, maka sultan Turki ottoman Mehmed II mengirimkan Dracula pulang ke wallachia untuk merebut tahta.

    Dracula kembali ke Wallacia dengan di kawal 8000 prajurit Turki ottoman. sesampainya di Tirgoviste ( ibu kota wallachia ) terjadi pertempuran antara pasukan Vlasdisav dengan pasukan Dracula, yang akhirnya di menangkan oleh pasukan Dracula dan menempatkan Dracula sebagai penguasa Wallachia.

    Awal Kekejaman Dracula

    Setelah berhasil menduduki tahta, Dracula membantai prajurit Turki ottoman yang tersisa dengan cara di sula, hal tersebut menjadi salah satu penyebab permusuhan antara Dracula dan Sultan Mehmed II.

    Sebagai panglima salib di Wallachia, Dracula telah membantai kurang lebih 23.000 umat islam baik tentara maupun rakyat, dengan peperangan maupun dengan metode sula ( impaler ), setelah tindakan tersebut Dracula mengirimkan surat kepada raja Hungaria saat itu ( Matthias Corvinus ) untuk meminta dukungan dari kerajaan Hungaria untuk melawan Turki Ottoman.

    Serangan Tengah Malam ( The Night Attack )

    Tindakan Dracula yang membantai 23.000 tentara Turki Ottoman, membuat sultan Mehmed II menyatakan perang kepada Dracula. Pada tanggal 17 Mei 1462 M Sultan Mehmed II ( sang penakluk konstatinopel ) mengirimkan 60.000 tentara ditambah 30.000 tentara non reguler. Sedangkan tentara Dracula mencapai 30.000 prajurit, melihat jumlah pasukan yang tidak berimbang, dracula melakukan strategi perang grilya ( Hit and Run )

    Pada serangan tengah malam pasukan dracula yang berkekuatan 10.000 orang berhasil mendesak pasukan Turki ottoman, tetapi dapat dipukul mundur pada saat fajar tiba, atas kekalahan tersebut pasukan dracula mundur ke benteng Poenari, dracula melarikan diri dari kepungan pasukan Turki ottoman yang di pimpin oleh Randu ( adik kandung dracula )ke Hungaria, dengan melarikandirinya Dracula, Randu dengan mudah merebut benteng Poenari dan merebut tahta Wallachia.

    Kematian Dracula

    Pada Desember 1476 Terjadi pertempuran antara pasukan salib dengan dengan pasukan muslim ( Turki ottoman )dimana pertempuran tersebut terjadi di daerah Snagov, dalam pertempuran tersebut pasukan Dracula dapat dikalahkan, dan Dracula ( Vlad III ) tewas dalam pertempuran tersebut, kepalanya di penggal dan di bawa ke Turki sebagai bukti kematiannya

    sumber :
    http://id.wikipedia.org/wiki/Dracula

  22. jokondokondo berkata

    Bagaimana kami mempercayaimu wahai ahlul kitab? bukankah kebohongan dan kedustaan selalu dan selalu menjadi prinsip bagimu? Bukankah rahib-rahib kalian juga telah menfatwakan kitab yang dipenuhi kebohongan? No wonder your history is full of lying.

    C’mon guys just be honest… the moslem never did such a thing like u’ve said. The moslem has a Quran and hadist instead of liying as a guideline in their life.

    Pembantaian umat Kristen terhadap umat muslim pada saat perang salib 1 di yerusalem sudah membuktikan semuanya…!!!
    Para ahli sejarah baik Muslim, Kristen, Hindu, atau Budha, bahkan yang atheis itu sudah membuktikan adanya pembantaian di Yerusalem waktu perang salib I. Lalu dengan logika sederhana, jika memang telah terjadi pembantaian di kota suci semua agama samawi (Yerusalem), apakah mungkin terjadi pembantaian terhadap umat Islam oleh pihak kristen di tempat lain selain Yerusalem pada saat perang salib?? the answer is so easy so that little kid has a good answer about it !!!

    Aku baru aja mau cari buku itu di gramedia jogja hari ini, but i definitely belief in my faith in one God !!! even that i have to be objective to search of thruth.

    Semuanya telah berlalu, yang penting adalah ke depan dan tidak hanya di dunia ini termasuk di akhirat adalah pengadilan yang sesungguhnya karena hakimnya ga bisa disuap, hakimnya objektif, dan tidak bisa dibantah. See you then at Dooms day.

  23. cingkeng berkata

    Para salibis juga punya sumber-sumbr berita yang menyesatkan mereka, seakan akan merekalah yang tertindas dan tidak melihat fakta dilapangan bagaimana mereka bergerilya mencari mangsa untuk menjadikan orang-orang murtad dengan sebungkus INDOMIE dengan memanfaatkan kemiskinan !
    Oh Yah saya juga kasian sama pendeta yang pedofilia itu seakan-akan biarawati udah habis…hehehehehe!!!

  24. alf berkata

    saya jadi heran…..knapa si counter berpikiran seperti itu ya ttg islam….apakah itu juga pemikiran orang nasrani secara umum?
    berarti semakin jelas dan nyata kebencian nasrani thdp islam…
    nasrani jaman nabi Isa tidak sama dengan nasrani jaman sekarang, dari segi kitab aja juga sekarang dah gak tau revisi ke berapa aja. nasrani sudah tidak murni lagi ajaran Isa, karena Isa tidak pernah mengajarkan ajaran2 yg sekarang dilakukan oleh kebanyakan kaum nasrani….
    nasrani telah dikotori oleh orang2 yg berkepentingan duniawi saja, atau mungkin juga oleh kekuasaan….sehingga marthin lutter aja bilang bahwa agama adalah candu, tapi dia cuma tahu ttg nasrani, dan tidak tahu ttg islam.

  25. komara berkata

    Fakta bahwa:
    1-Agama2 samawi (Yahudi, Nasrani, Islam), ‘langit’ adalah sama. Menyeru kepada ketauhidan, menyembah HANYA Allah SWT. Bukan yang lain. Isi kitab sucinya pun SAMA, dengan penutupnya, mengikuti ajaran Muhammad SAW.
    2-Agama nasrani/kristen SEKARANG bukan agama ‘langit’, adalah karena mereka nasrani/kristen tidak mengikuti perintah nabinya (Isa/Yesus) untuk menyembah HANYA Allah SWT dan percaya, juga mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW.
    3-Pendeta Nasrani/kristen menyembunyikan, meniadakan, menghapus ajaran Gospel/injil bahwa umat nasrani/kristen harus Islam pada dakwah Muhammad SAW.
    Agama apaaan tuh, kagak percaya pada Tuhannya dan nabinya sendiri.
    4-Agama Nasrani/kristen tidak lahir dari Isa As/Yesus, tapi lahir dari kesepakatan/tipudaya/makar Kaisar Romawi dengan pendeta Nasrani (Paus). Agamanya PAUS & Kaisar Romawi.
    Ini bukti bahwa Agama Nasrani/kristen ini agama budaya manusia, tidak lahir dari Tuhan. Lalu bikin kitab suci namanya PERJANJIAN LAMA. Karna kurang wah! Dan kurang Update, bikin lagi PERJANJIAN BARU (nanti bikin lagi Injil new version, atau Injil terupdate, seperti anti virus!)
    5-Pendeta Nasrani telah banyak mengubah isi Gospel/injil asli (yang paling awal ditulis 40 tahun setelah mangkat nabi Isa/Yesus). Para pendeta membuat Gospel/injil se-Enak udelE’ dEwEk. Nah, ini dia. Perkataan yang ditulis setelah 40 tahun, dalam Islam disebut hadits lemah sekaleee, tidak bisa dijadikan hukum agama broer!
    Trus, jelas donk tuh pendeta bikin Gospel/injil semaunya.
    Lalu, jelas donk agama Nasrani/kristen sekarang PALSU. PALSU tapi LAKU. Berkah kemasan Nasrani/kristen PALSU, agama ini menjadi diikuti oleh banyak orang. Kaciaan deh, banyak orang pinter, sesat.
    6-Kata filsuf Jagoan no.9, Joseph Campbell: Tokoh agama yang terlahir dari seorang PERAWAN… Menjalani berbagai ritual seperti PEMBAPTISAN, minum ANGGUR dan membagi-bagikan ROTI… Dilambangkan oleh SALIB…dan ULANG TAHUNNYA dirayakan setiap 25 Desember!
    Adalah MITHRAS, desa kesuburan dari zaman Romawi.
    Nah, lho! Lebih tepatnya, kita sebut agama versi baru, terupdate dari Nasrani ini adalah AGAMA PAGAN.

  26. komara berkata

    Kesimpulannya…
    1-Jangankan hanya PENGHAPUSAN sejarah DRACULA. Penghapusan Kitab sucinya sendiri, orang Nasrani/kristen berani, dan pinter.
    2-Apa susahnya memBOHONGI manusia, TUHAN sendiri diBOHONGI, dengan tuhan bapak, tuhan anak, tuhan ibu…
    3-Manusia tidak akan mampu merubah agama Islam. Broer, itu karena tuhan sendiri yang bilang AKAN menjaga AGAMA ISLAM hingga bumi hancur cur cur

  27. kuro berkata

    tolong “komara” harus tau apa dan akibat dari yg anda tulis.
    kalo ga mau agama anda dihina, jgn menghina agama lain,

    setau saya,masing2 agama mengajarkan toleransinya..
    bahkan pihak atheis pun masih mau menunggu temannya yg lagi jum’atan atau meng antar-jemput temannya ke gereja di hari minggu.(intinya yg ga beragama pun punya toleransi) dan ga menghina bahkan menghormati orang yg beragama.

    kembali ke topik tentang dracula dan mehmed II, bagaimanapun pihak yg menguburkan sejarah nyata, yg mengetahuinya hanyalah alam wallachia dan danau danube sbgai akhir prtempuran dracula vs mahmed II.

    sejarah..
    takdir alam atau perbuatan manusia yg mengukirnya?

    sejarah jg selalu identik dgn perang dan pembunuhan,
    bagi yg menang atau kalah, selalu menyisakan kisah sedih.
    selalu aja berlomba-lomba mengasah pedang, ngisi amunisi dan nambahin jumlah pasukan biar bisa menang doang.
    banyak manusia gugur karena perang, tapi perang terus ada n berlanjut.
    itulah takdir sejarah yg tertulis ampe sekarang.

    nunjukin kekuatan, penyebaran agama, menguras kekayaan alam, pihak yg menang doang yg nentuin.
    pihak ga bersalah cman jd korban.

    tentang beyazid 1 sang pembunuh seluruh tawanan serbia hanya karna ayahnya gugur dalam pertempuran di kosovo taun 1387.

    tentang amerika yg menuduh taliban (afghanistan) adalah teroris dunia di yang setelah diduduki selang beberapa waktu ribuan tengker2 minyak langsung dikirim lewat lorong tertutup yg menyambung ke laut kaspia dimana kapal2 raksasa telah menanti untuk diisi.

    pihak nasrani yg di duga selalu benci umat muslim era perang salib karena jatuhnya konstantinopel dan bizantium (Benteng kristen di eropa) oleh turki ottoman dan dendam yg terus di wariskan kpada anak cucunya kelak.

    umat muslim yg dicap teroris, fundamentalis, atau islam radikal oleh pihak nasrani hanya karena menolak hubungan kerjasama kepada negara barat.

    pandangan tentang mahmed II di mata umat nasrani
    pandangan tentang dracula di mata umat muslim
    pandangan tentang osama bin laden di mata umat nasrani
    pandangan tentang george w bush di mata umat muslim

    kapan lagi kita bisa ngedenger suara senda gurau antar umat beragama klo kita saling berselisih paham?

    kpan lagi palestina bisa ngedenger suara kicauan burung klo tiap harinya yg kedengeran cman bom2 dri israel?

    udah berapa abad bumi ngedengerin suara bertatapannya pedang2, melsatnya anak panah dari busurnya, temabakan2 senapan secara brutal, meledaknya bom dan rudal, teriakan menggebu-gebu untuk menyerang, jeritan manusia menanti ajal…

    apa cman setan doang yang ketawa ngeliat anak cucu adam saling membunuh antar sesama?

    gmnapun pendapat anda
    cobalah untuk saling berdamai

  28. kuro berkata

    bukan hanya komara, tp counter, ademsari, jokondokondo, cingkeng,termasuk yg punya blog juga..

    mending damai aja dah…
    oke??

    maap jga klo dri comment di atas bnyak yg salah,
    namanya jga manusia
    dari jaman onta ampe jaman toyota jg bisa ngebuat salah kan..

    makasi uda ngijinin nimbrung sob..

  29. adit 17th berkata

    q mag dah tau n dah baca tentang buku DRACULA pembantai umat islam dalam perang salib . Ceritanya bagus bgt cz q ga suka something fiktif n find more n more about the thruth! tapi gmn ya tanggapan tentang umat kristen? p mereka ga murka kalo liat/ baca buku itu? mm… tapi semoga kebenaran tentang dracula ini tak hanya memandang sebelah pihak.. thx oya q islam

  30. komara berkata

    Assalamulaikum wr. wb.
    Dijelaskan bahwa:
    1. Hal menarik dalam Islam adalah Nabi Muhammad SAW diutus untuk memberikan contoh AHLAK (moral) yang terbaik. Yang dikenal dengan 4 sifat wajib bagi Nabi Muhammad SAW: Siddiq, Tabligh, Amanah, Fathonah.
    2. Juga sebagaimana Nabinya umat-umat terdahulu (Yahudi & Nasrani);Ibrahim, Daud, Sulaiman, Ilyas, Ilyasa, Musa dan Isa (Yesus), pun Nabi Muhammad SAW mengatakan bahwa beliau “hanya” menyampaikan amanat Tuhan (ALLAH SWT), yang isinya: Basiron wa Naziron.
    3. Secara UMUM, TIDAK ADA SATU AGAMA pun, berdasarkan KITAB SUCINYA, yang menyuruh umatnya untuk berbuat KEJAHATAN.
    4. SEMUA AGAMA menyuruh umatnya untuk berbuat BAIK.
    5. Pihak ATHEIS berbuat baik berdasarkan apa? Silahkan tanyain sendiri kepada temannya KURO.
    6. Bila pihak ATHEIS, gak ada kerjaan, iseng mau nungguin muslim sholat jum’at, gak apa-apa. Muslim juga kalau mau mengantar jemput temannya menyembah BERHALA, silahkan aja atuh. Muslim yang berbuat baik, walau kana mitskala jarrotin, pasti dapat kebaikan Tuhan. Allah mboten sare. PASTI, kata ALLAH. Innallaha laa yuhliful miiad.
    Kita tidak mendistorsi KETAUHIDAN masing2 lho…
    Saya punya banyak teman yang kafir, tidak ada masalah…
    Teman saya yang munafik juga buaaanyak sekaleeee
    7. Sejarah yang tertulis dibuku itu hanya sebatas yang manusia ketahui. Setiap manusia punya pikiran dan nafsu sendiri-sendiri sehingga kebenarannya SANGAT DIRAGUKAN, SANGAT KONDISIONAL.
    8. Kitab suci yang disebut KALAMULLAH (Injil, Zabur, Taurat) adalah BENAR HAKIKI / MUTLAK / PASTI ajaran KETAUHIDANnya pada MASAnya. Injil pada masa Isa, Zabur pada masa Daud, Taurat pada masa Musa. SETIAP Nabi MEMPERBAIKI (MENUTUP) ajaran Nabi sebelumnya, karena KETAUHIDANnya terdistorsi oleh ajaran PAGAN & ATHEIS.
    9. Muhammad dengan KALAMULLAH (Al-Qur’an) disebut sebagai PENUTUP PARA NABI. Karena Ajaran yang disampaikannya menutup ajaran SEMUA Nabi ALLAH SWT. Islam BENAR HINGGA AKHIR JAMAN.
    (Tidak ada Nabi lagi donk! Kalau ada yang mengaku nabi? Silahkan. Toh, tidak ada urusannya dengan Tuhan, dengan agama samawi).
    10. Ajaran yang di sampaikan Muhammad bernama ISLAM.
    11. Karna tidak ada nabi lagi setelah Muhammad, maka tidak ada umat manusia yang bila membangkang firman Allah kemudian ‘dikutuk’ seperti umatnya Nabi Nuh ditimpa banjir, Nabi Luth ditimpa hujan batu, dst deh…
    12. Karna tidak ada ajaran agama lagi setelah Islam dengan Nabi Muhammad nya, maka Allah menjaga AGAMA ISLAM hingga bumi hancur cur cur cur .
    13. Inna nahnu najjalna zikro, wa inna lahu lahafizuuuun. Selama ada Al-Qur’an, Islam akan tetap ada. TERJAGA dari kebohongan manusia. Kapan al-Qur’an dan Islam hancur? Jawabnya: Kapan bumi dan jagat raya ini hancur? Take its easy boy…
    14. Apakah komara harus tau apa dan akibat yang ditulis, kalo ga mau agama Islam dihina, jangan menghina agama lain?
    Jawab:
    Saya tidak menghina agama lain. Hanya menyampaikan fakta, sesuai sunnah Nabi dan yang ada di al-Qur’an. Dan saya menyampaikan HANYA kepada saudara MUSLIM.
    Saya menulis diblog pribadi saudara saya (saudara berdasarkan Sunnah Rasul): http://hafez.wordpress.com. SAYA TIDAK DI BLOG ORANG KAFIR. Mungkin, pemilik wordpress.com orang kafir. Orang kafir yang mengijinkan. So, no problem mo…
    Agama Islam dihina sejak lahirnya, emang dari sono-nya. Bawa-an lahir. ISLAM JELAS DIBENCI YAHUDI & NASRANI. Yang baca al-Qur’an pasti tau deh. Benci tidak berarti boleh membunuh lho.
    Jadi, yang benar, apakah ada orang non-muslim / KAFIR atau MUNAFIK yang menulis diblog muslim ini dan menghujat?
    Apakah saya mau atau ga mau agama Islam dihina? Lha, pemilik agama Islam itu bukan hanya saya atau orang Islam doank. Semesta alam ini juga, kafir atau munafik. Bila Islam tidak ada, maka tidak akan ada alam semesta ini (Rahmatan lil alamin). Siapa pun, muslim atau kafir, bila menghina Islam berarti menghina diri sendiri, menghina alam semesta dan TUHAN. Maka, Islam disebut juga agama FITRAH.
    15. Kalimat KURO dibawah ini menunjukan KALIMAT ORANG-ORANG YANG BERPUTUS ASA karna, mungkin, tidak paham Tuhannya. Allah mengharamkan seorang Muslim berputus asa. Alam semesta ini bertasbih, menyembah tuhan dengan berjalan sesuai hukum Tuhan.
    Menang atau kalah itu tidak dibuktikan dengan siapa yang berkuasa. Atau dengan siapa yang menindas dan ditindas. Dalam Islam, sekaleee lagi dalam Islam, kehormatan itu dibuktikan dengan bertasbih kepada Tuhan, muhlisina lahuddiin, bersyukur beragama Islam, tidak hanya rajin sembahyang dan rajin maksiat juga. Husein, Putra nabi Muhammad yang dipancung kepalanya, lalu kepala tsb dijadikan bola oleh muslim yang lain, tidak menjadikan sedikitpun husen itu sebagai manusia HINA dan yang memancung lalu menendang kepalanya menjadi TERHORMAT.
    kembali ke topik tentang dracula dan mehmed II, bagaimanapun pihak yg menguburkan sejarah nyata, yg mengetahuinya hanyalah alam wallachia dan danau danube sbgai akhir prtempuran dracula vs mahmed II.
    sejarah..
    takdir alam atau perbuatan manusia yg mengukirnya?
    sejarah jg selalu identik dgn perang dan pembunuhan,
    bagi yg menang atau kalah, selalu menyisakan kisah sedih.
    selalu aja berlomba-lomba mengasah pedang, ngisi amunisi dan nambahin jumlah pasukan biar bisa menang doang.
    banyak manusia gugur karena perang, tapi perang terus ada n berlanjut.
    itulah takdir sejarah yg tertulis ampe sekarang.
    nunjukin kekuatan, penyebaran agama, menguras kekayaan alam, pihak yg menang doang yg nentuin.
    pihak ga bersalah cman jd korban.
    tentang beyazid 1 sang pembunuh seluruh tawanan serbia hanya karna ayahnya gugur dalam pertempuran di kosovo taun 1387.
    tentang amerika yg menuduh taliban (afghanistan) adalah teroris dunia di yang setelah diduduki selang beberapa waktu ribuan tengker2 minyak langsung dikirim lewat lorong tertutup yg menyambung ke laut kaspia dimana kapal2 raksasa telah menanti untuk diisi.
    pihak nasrani yg di duga selalu benci umat muslim era perang salib karena jatuhnya konstantinopel dan bizantium (Benteng kristen di eropa) oleh turki ottoman dan dendam yg terus di wariskan kpada anak cucunya kelak.

    Banyak penguasa Muslim yang SALAH. Tidak menjalankan perintah Nabi dan Tuhannya.
    Banyak juga penguasa kafir yang TIDAK MENJALANKAN KEBAIKAN AGAMANYA.
    Lalu? BENAR itu tetap benar menurut manusia, setan, jin dan TUHAN. Kalau Salah? Anak kecil juga tau.
    Muslim tidak boleh DENDAM, apalagi mewarisinya. Bodoh banget!
    Pada perang SALIB, Salahudin al-Ayubi memberikan contoh benar sesuai ajaran Muhammad SAW; Meskipun ketika umat nasrani eropa merebut Yerusalem banyak orang Islam bahkan nasrani Yerusalem juga YAHUDI dibunuh. Salahudin tidak BALAS DENDAM ketika Yerusalem dikuasai Muslim.
    16. Umat muslim dicap teroris, fundamentalis, atau islam radikal BUKAN oleh pihak nasrani, DAN BUKAN hanya karena menolak hubungan kerjasama kepada negara barat.
    You see, its all GEORGE W BUSH word!
    Its all just economic campaign with religion packing
    ARAB SAUDI is best and big comprador for America, like Pakistan and Egypt.
    In Europe and USA, Islam has fantastic umat

    Siapakah yang memastikan, bahwa setelah kejadian Black Septembernya Amerika, pertumbuhan umat Islam diseluruh dunia TURUN? TIDAK, ternyata setelah kejadian tersebut lebih banyak orang di dunia ini yang lebih ingin tahu Islam, lalu mereka menjadi Muslim.
    HANYA DI INDONESIA umat nasrani rajin datang ke gereja.
    HANYA Gereja DI EROFA & AMERIKA yang kosong, lalu dibeli muslim dijadikan Masjid.
    MANUSIA BISA BERBUAT MAKAR, Hanya TUHAN PEMBUAT MAKAR TERBAIK.
    17. Kita, manusia, kapan pun dimana pun dapat bersenda gurau. Dengan agama apapun, dimana pun. Dan juga, kapan pun dimana pun dapat berselisih paham. Tidak hanya tentang agama; juga politik, bola, ekonomi dst.
    18. SANGAT REMEH buat palestina & Israel, kalau berdamai hanya untuk ngedenger suara kicauan burung. Ini sangat meremehkan pejuang Palestina & Yahudi.
    19. Perbedaan, pertentangan manusia sudah ada sejak manusia diciptakan. Dan sunatullah akan terus terjadi selama masih ada kehidupan manusia. Dunia bukan surga, tempat kedamaian. Dan dunia juga bukan neraka, tempat kesengsaraan.
    20. Hebat, KURO bisa melihat setan ketawa.
    21. KURO, apapun pendapat anda, cobalah saling berdamai. Ngajak damai bener nih? Kenapa melarang komara, counter, ademsari, jokondokondo, cingkeng,termasuk yg punya blog juga untuk berpendapat. Kalau anda paham undang2, Anda telah melanggar pasal KEBEBASAN BERPENDAPAT di Republik Indonesia ini.
    22. Apakah KURO tentara? Atau anak Jendral?
    23. Apapun dalam muamalah ma’annaas boleh dikerjakan oleh seorang Muslim, kecuali Sirik. Ini Aqidah, tentang ketuhanan Allah. Yang lain bisa dimaafkan.
    24. Kepalanya KESESATAN/KEBURUKAN adalah KEBOHONGAN. Maka, pekerjaan apapun bila dimulai dengan kebohongan, akan dilanjutkan dengan kebohongan lagi, DAN LAGI, DAN LAGI, terus….

  31. komara berkata

    ANJURAN:
    Bila anda mencari kebenaran MUTLAK/HAKIKI, sering-seringlah baca kitab suci dengan bahasa ASLInya, bukan terjemahnya, lalu usahakan memahami bahasa kitab suci tersebut.
    Kitab suci ZABUR, INJIL, TAURAT dan AL-QUR’AN adalah bahasa TUHAN. Bukan bahasa manusia, Tidak dibuat manusia.

  32. Oemar berkata

    Assalamualaikum ya Hafez..
    Saya baru ini buka blog mu ya Hafez,.
    Pesan Sebagai Saudara seiman mu … “Maju Terus Hancurkan Kesombongan Kaum Kafir”
    Bangunkan Saudara-saudara kita.. Allah Huakbar..
    Jangan Biarkan saudara-saudara Kita Terlena Dengan Tipuan-tipuan kaum Kafir yang mengatas namakan Islam…

  33. munyuix berkata

    ic ic….
    thx for the information.
    selama ini semua film yg dibuat yg melawan vampire cs hanyalah sebuah kamuflase aja. n gw akui semua itu berjalan dengan sempurna. tanpa celah….

    thx….

  34. Johann berkata

    anda salah!!!!1

  35. Cahyadi berkata

    satu fakta yang tidak bisa dipungkirioleh anda yang non muslim…
    ketika kristen berkuasa di yerusalem…muslim dan yahudi dibunuh…(contoh ketika perang salib I yang dilancarkan paus urbanus II)
    ketika yahudi berkuasa di yerusalem…kristen dan muslim dibunuh…(masa sekarang)
    ketika muslim berkuasa di yerusalem…kristen dan yahudi bisa hidup tentram…(contoh ketika zaman khalifak umar bin khattab dan salahuddin al ayubi)

  36. puthut endiarto berkata

    Saudaraku yang kukasihi
    Saya minta maaf apabila ada orang kristen yang menyakiti orang isladan saya mengucapkan terima kasih pad umat islam yang menjadaikan umat yahudi dan umat kristen bisa hidup makmur
    sAYA ORANG KRISTEN MENGUCAPKAN TERIMA KASIH.mARILAH KITA SALING MENGASIHI DAN SALING MENJADI BERGUNA BAGI ORANG LAIN.

  37. Febe berkata

    HEY….Cuma mw Pesan!!!!!!! Sejarah..biarlah,,menjadi sejarah… Yang penting kita harus ingat!!!! Bukan agama,,Bukan Islam,,Bukan Kristen,,Bukan Hindu,,Bukan Budha,,Bukan Atheis,,Atau Bukan kepercayaan manapun yang SALAH!!!! Tetapi MANUSIANYALAH!!! yang SALAH!!! berkacalah pada diri masing” sudahkah?? kita melakukan yang terbaik??? bagi SIAPAPUN???? sebab smwa ajaran agama dan kepercayaan manapun pada intinya mengajarkan kedamaian!!!kebaikan!!!!kesetiaan!!! jadi janganlah kita saling merusak dan saling membenci,, karena kita tidak akan tahu kamana kita akan pargi setelah kita mati??? SURGA atau NERAKA??? Saling menghargailah!!! jangan mencontoh negara lain,, kita hidup di bumi INDONESIA,, dengan PANCASILA dan dengan berbagai perbedaan yang ada!!!tetapi ingat perbedaan ada untuk saling melengkapi!!! jadi kita harus tetap menjunjung PERSATUAN!!! INGAT HIDUP untuk CINTA,,dan CINTA untuk HIDUP…… dan itu berlaku bagi siapapun!!!! janganlah memusingkan sejarah yang hanya membuat kita semakin jauh,,semakin saling membenci…Ingat kita sama” manusia Tuhan yang menciptakan,,sama” bernafas dengan Oksigen,, sama” Hidup, berjantung, bernadi, dan berdarah!!!! karena kita hidup untuk hari ini dan ESOK!!!! Bukan untuk Masa Lalu,, sia”Lah Tuhan menciptakan kita jika hanya untuk saling menambah benci di BUMI!!!

  38. Hafez berkata

    dasar setan sekuler :twisted:

  39. G_vin berkata

    #37 yg sedang di lakukan oleh pak hafiz adalah, menyampaikan FAKTA tentang kebenaran sejarah yg telah di “bajak”.Apakah anda rela bila generasi sekarang dan generasi yg akan datang, melupakan sejarah. Bukankah banyak pelajaran yg bisa kita ambil dari sejarah.atawa anda rela generasi yg akan datang “Percaya” bahwa cerita tentang dracula adalah sebuah cerita FIKSI. dan tidak mengetahui atawa melupakan tentang sejarah yg sebenarnya.dan bukankah menyampaikan pendapat adalah bagian dari kebebasan berexpresi.yg di jamin undang-undang.toh anda tidak di rugikan.oleh pendapat orang2x tentang tulisan pak hafiz di blog ini.btw pak hafiz terima kasih buat pencerahanya. infonya bagus.

  40. wangga berkata

    assalamu’alaikum..

    mas hafez maju terus..bukankan Al-Qur’an sdh mengigatkan kita bahwa ” mereka tidak akan berhenti memerangimu sampai kalian mengikuti mereka..”

    buat counter..
    kamu urusin aja agama_mu yg carut-marut itu..sehingga kembali pada konsep asli yg disampaikan Isa..

  41. ankopala berkata

    Lakum diinukum waliyadiin.

  42. bio berkata

    just look inside your self, leave all your humanity inside you what would you found, nothing but animal…we think, the only difference for us as a humans…the answer of all were in your soul…rhythm of life, with out it we all gone…just remember that.

  43. Kristina berkata

    Hei Wangga…
    Agama tidak ada yang carut marut (VERSI KM), orang yang merasa memeluk Agama tersebutlah yang CARUT MARUT. Seperti kamu mungkin yang Carut Marut dalam menjalankan Agamamu dan seperti banyak orang yang lain di dunia ini yang Carut Marut dalam KEBENARAN, merasa menjadi ORANG yang paling BENAR, merasa dapat nilai 100 padahal dapat nilai 0.
    Kalau Kamu tahu KONSEP ASLI dari ALKITAB, maka KAMU AKAN….

  44. Hafez berkata

    alkitab versi mana? 8)

  45. reza anggriyashati berkata

    Sejarah memang mengerikan tetapi begitulah kenyataannya. sekarang, daripada mempermasalahkan siapa yang pernah menyiksa dan tidak, bukankah lebih baik bagi kita untuk bersikap bijak dan mencegah semua itu tidak terjadi lagi. Sekali lagi kapan kita mau belajar dari sejarah bahwa kebencian dan dendam cuma membawa kesengsaraan lain yang tidak perlu. kita hidup di masa ini dan bukan 10 abad yang lalu.

  46. wangga berkata

    kristina..

    anda mau saya undang untuk mempelajari al-kitab mu itu..??

    sehingga akan tampak jelas ” carut - marut ” yg saya maksud pada comment diatas..

  47. Shiddiq berkata

    Waduh mba Kristina….
    Konsep asli ……yang mana yaaaaaaaaaak kita jadi pengen tau
    soale ada yg….dan ada yg….. atau yang…… yang mana nih….klo kta mah jelas konsepnya Al Qur’an Dan Hadits….

  48. Kuro berkata

    saya baru saja membuka kembali blog ini
    dan ternyata ada balasan dari komentar yg saya kirimkan beberapa waktu lalu…

    dear KOMARA..

    saya kagum dengan sosok pribadi anda
    wawasan anda saya akui sangat luas..
    pengertian tentang sejarah maupun aqidah islamiyah anda
    banyak memberikkan pengetahuan di mata pembaca..
    sayapun merasa jauh dibawah anda..

    balasan anda di no. 30
    sebanyak 24 pernyataan ( banyak beneer.. mpe ribet bacanya :) )
    sungguh sangat berkesan (terimakasih)
    tapi ada beberapa bagian yg saya kira DITUJUKAN KEMBALI KEPADA SAYA..
    berikut diantaranya…

    5 “Pihak ATHEIS berbuat baik berdasarkan apa?
    Silahkan tanyain sendiri kepada temannya KURO”
    —————————————————-

    Atheis adalah suatu paham yang mengingkari keberadaan Tuhan.
    Apakah paham ini benar?
    Terbukti bahwa ateisme tidak bisa membuktikan bahwa
    paham mereka benar.

    Teori orang atheis adalah :
    1. Teori Evolusi makhluk
    (dikalahkan oleh penemuan mutakhir tentang sel).
    2. Teori Steady state-nya alam semesta
    (dikalahkan oleh teori Big Bang).

    Teori ini tidak berdasar, tidak ada makluk evolusi,
    Manusia bukan seperti kera
    (untuk “perilaku” saat ini, saya tidak memberikan pendapat)
    penemuan fosil tidak menemukan makhluk peralihan,
    misalnya ikan ke reptil, reptil ke mamalia, terus ke manusia.

    Teori steady state tidak berdasar,
    setelah dilakukan penelitian.
    alam semesta berasal dari satu kesatuan materi
    yg dipisahkan.

    Teori Darwin yang mengatakan bahwa manusia
    berasal dari proses evolusi,
    telah menimbulkan bencana terbesar dimuka bumi.

    Kolonialisme, Perang Dunia 1 dan 2,
    serta paham Komunisme-fasisme,
    adalah akibat kebodohan dalam memahami kesetaraan
    sesama manusia ciptaan Tuhan.
    karena teori evolusi memahami bahwa
    pembunuhan dan pembantaian adalah bagian
    dari proses makhluk hidup untuk eksis.
    yang mati adalah makhluk hidup yg lemah,
    yang menang adalah ras unggul dan terbaik.
    Penjajahan pun berguru dari teori ini.

    pihak ATHEIS berbuat baik berdasarkan apa?
    entahlah.. mungkin saja it’s all about friendship
    tergantung dari individualis itu sendiri
    setiap afheis mempunyai pola pikir yang beragam
    sama seperti manusia pada umumnya

    berbicara tentang paham atheis,
    yang saya maksudkan terdahulu adalah,
    mereka2 yang tidak mau saling ribut, menghina,
    dan bahkan berakhir dengan pertengkaran
    karna perbedaan religi
    yang saya maksudkan adalah bagaimana mereka
    MENGHORMATI orang yang beragama
    yang saya maksudkan adalah bagaimana mereka
    MENGHARGAI orang yang beragama

    lalu apa yang anda maksudkan tentang
    “silahkan tanyain sendiri kepada temannya KURO” ?

    14. “Saya tidak menghina agama lain.
    Hanya menyampaikan fakta,
    sesuai sunnah Nabi dan yang ada di al-Qur’an.
    Dan saya menyampaikan HANYA kepada saudara MUSLIM.”
    —————————————————-

    itulah pendapat anda, bagaimana pendapat pembaca?
    pepatah mengatakan
    “kuman di seberang samudra terlihat,
    gajah di pelupuk mata tak terlihat”
    bukan maksud menghina anda,
    sayapun tak lebih hanya sekedar orang yang hina..

    masi ingat beberapa argumen anda pada no.25 dan no.26
    (tidak semua ko’) ?

    “Ini bukti bahwa Agama Nasrani/kristen ini
    agama budaya manusia, tidak lahir dari Tuhan.
    Lalu bikin kitab suci namanya PERJANJIAN LAMA.
    Karna kurang wah! Dan kurang Update,
    bikin lagi PERJANJIAN BARU
    (nanti bikin lagi Injil new version, atau Injil terupdate,
    seperti anti virus!)”

    apa itu terlihat seperti tidak menghina?

    dalam kitab injil memang terdapat PERJANJIAN LAMA
    dan PERJANJIAN BARU
    yang saya ketahui tentang kitab injil,
    PERJANJIAN LAMA diturunkan pada masa nabi Musa,
    itulah kitab suci umat yahudi terdahulu.
    saat nabi Isa menjadi nabi,
    baru diturunkanlah Injil PERJANJIAN BARU,
    itulah yang menjadi kitab suci umat nasrani
    pada saat itu umat yahudi tidak mau meyakininya.

    mengapa ada PERJANJIAN LAMA dan PERJANJIAN BARU
    dalam kitab Injil?
    apa dalam kitab suci Al-Qur’an tidak diajarkan intisari
    dari kitab-kitab sebelumnya?

    seperti hal nya ketika kitab suci Al-Qur’an
    diturunkan kepada nabi besar Muhammad saw. saat itu
    banyak pula yang menyangkal kebenaran2
    dalam ayat Al-Qur’an pada masa itu

    memang benar ada beberapa bagian yang dirubah (perbaruan)
    dalam kitab injil oleh tangan2 manusia sendiri,
    karna mereka mengikuti perkembangan pengetahuan
    dan kemajuan zaman..

    seperti halnya masalah musafir dalam islam,
    yang diperbolehkan menggabungkan ibadah shalatnya dalam
    perjalanan jauh.
    saat ini, di zaman yang telah mauju ini,
    perjalanan jauh dapat ditempuh dalam beberapa jam, menit,
    bahkan detik..
    apa shalat mereka masih diperbolehkan untuk di gabungkan?
    oleh karena itu masih harus diperlukan ahli agama
    untuk mengatasi masalah kemajuan teknologi.

    “Para pendeta membuat Gospel/injil se-Enak udelE’ dEwEk.”

    apa anda yakin yang dilakukan para pendeta,
    se-Enak udelE’ dEwEk ?
    anda menyaksikan secara langsung,
    para pendeta membuat Gospel/injil, se-Enak udelE’ dEwEk ?
    anda hidup dizaman
    (40 tahun setelah mangkat nabi Isa/Yesus),
    yang pada saat itu,
    Para pendeta membuat Gospel/injil se-Enak udelE’ dEwEk ?

    “Apa susahnya memBOHONGI manusia,
    TUHAN sendiri diBOHONGI, dengan tuhan bapak, tuhan anak,
    tuhan ibu”

    ck.. ck.. ck..
    apa pantas berbicara seperti itu?
    apa itu masih bisa di katakan
    “Saya tidak menghina agama lain”

    BAGAIMANA KELANJUTAN ANDA TENTANG PERNYATAAN TERSEBUT?

    15. “Kalimat KURO dibawah ini menunjukan
    KALIMAT ORANG-ORANG YANG BERPUTUS ASA karna, mungkin,
    tidak paham Tuhannya.”
    —————————————————-

    terlihat seperti itu?
    orang yang menginginkan sebuah kedamaian,
    terlihat seperti orang yang BERPUTUS ASA
    karna tidak paham Tuhannya.
    bukankah itu pendapat anda agar pembaca
    berfikiran sama seperti anda?

    oke, ga masalah…

    anda benar..
    anda lebih paham tentang makna Tuhan daripada saya..
    anda lebih paham tentang ajaran agama daripada saya..
    anda lebih paham tentang ilmu-ilmu yang ada daripada saya..
    anda lebih paham tentang kenyataan / realita daripada saya..
    saya bukanlah ahli agama,
    saya bukanlah pengamat dunia,
    saya bukanlah siapa-siapa di mata anda..
    tapi apa saya termasuk ORANG-ORANG YANG BERPUTUS ASA ?
    darimana anda menilai?

    tidakkah terlihat bahwa perkataan yang anda berikan
    sangat menyinggung perasaan?
    apa pernyataan yang anda ajukan terlihat sempurna,
    tanpa ada celah sedikitpun untuk dijawab?
    apa dasar anda seolah bisa menjatuhkan kepada salah seorang,
    bahwa orang itu ORANG-ORANG YANG BERPUTUS ASA ?

    16. “You see, its all GEORGE W BUSH word!
    Its all just economic campaign with religion packing”
    Siapakah yang memastikan, bahwa setelah kejadian
    Black Septembernya Amerika,
    pertumbuhan umat Islam diseluruh dunia TURUN?
    —————————————————-

    jika melihat perkataan demikian ,
    memang BUSH identik dengan perkataan
    “kami tidak peduli apa yang dilakukannya!!,
    kami cuma ingin tahu mereka ada di pihak kami / tidak!!,
    mereka bersama kami atau melawan kami!!,
    tidak ada pihak tengah disini!!”
    adek saya aja mpe hapal…

    ” dimana minyak berkuasa, hidup adalah neraka ”
    - Oronto Douglas, Niger Delta (aktivis HAM)

    semenjak tragedi 11 September 2001
    di New York melahirkan “Perang Melawan Teror”,
    yaitu perang yang oleh para pencetusnya dianggap
    sebagai perang antara demokrasi versus terorisme.
    Tragedi ini beserta perang yang mengikutinya,
    juga melahirkan perang lain yang tak kalah sengit,
    yaitu “Perang Melawan Kafir”.

    Kita melihat transformasi dari berakhirnya
    Perang Kapitalisme versus Komunisme yang ditandai dengan
    runtuhnya tembok Berlin
    (yang kebetulan penanggalannya berbeda 2 digit: 9 bulan 11)
    menuju babak perang baru dipenuhi dengan
    krisis kapitalisme global—khususnya yang paling parah
    adalah krisis ekonomi yang menyerang Asia Tenggara.

    Apa yang sudah pasti kini,
    di benak para arsitektur ekonomi global
    setelah krisis finansial tersebut terlewati adalah
    pertanyaan bagaimana menghindarkan krisis-krisis lain
    yang mungkin akan timbul dalam upaya
    melanggengkan kapitalisme.

    Tentu, sejarah telah mengajarkan pada kita semua
    bahwa krisis selalu memperkuat kontradiksi
    antara penguasa dan yang dikuasai,
    dan satu-satunya jalan untuk mencegah bersatunya mereka
    yang dikuasai melawan penguasanya adalah
    dengan cara memecahnya,
    menciptakan ketakutan-ketakutan baru,
    imaji-imaji baru yang akan memecah fokus dan kesadaran
    bahwa mereka sedang dikuasai

    Banyak orang yang mulai melihat bahwa masyarakat kita
    saat ini telah berkembang menuju titik di mana imaji-imaji
    telah mendominasi hidup kita sehari-hari.
    Tetapi hanya sedikit yang mampu melihat korelasi
    antara imaji dan implikasi imaji-imaji yang didorong
    oleh sesuatu yang nyata terjadi.

    “Perang Melawan Teror” itu sendiri adalah sebuah imaji;
    sebuah teater yang diproduksi.
    Tidak bermaksud mengatakan bahwa perang ini tidaklah nyata,
    tetapi apa yang tidak kita sadari adalah
    bahwa kekerasan yang nyata justru terlahir dari
    sebuah masyarakat yang berbasiskan ketidaknyataan.
    Imaji terorisme berakar dalam teror imaji itu sendiri.

    “Perang Melawan Teror” juga digunakan sebagai prakondisi
    dalam memperhebat kontrol atas publik—badan sensor,
    orkestrasi patriotisme,
    penindasan suara-suara sumbang dan aksi-aksi demonstrasi.
    Lagipula, dengan bermain di tataran imaji,
    bukan pemerintah lagi yang terkesan
    memaksakan kehendaknya untuk mengontrol publik;
    publik sendiri yang merasa
    bahwa mereka membutuhkan kontrol yang lebih ketat
    dari pemerintah atas hidup mereka.

    Publik, di bawah kesan bahwa mereka hanya mengekspresikan
    murni pandangan-pandangan mereka sendiri,
    merasa bahwa aksi-aksi teror itu tak dapat dibenarkan,
    sekaligus dalam hati membenarkan bahwa musuh satu-satunya
    yang harus dilawan saat ini, dengan cara apapun juga—
    yang ironisnya juga jadi membenarkan aksi teror—
    adalah Amerika Serikat (AS)
    sebagai musuh, tetapi dalam tataran imaji.
    Bukan sistem dominasi ekonomi-sosial-politik AS
    yang mereka lawan,
    melainkan imaji AS itu sendiri:
    orang-orang asing khususnya yang berkebangsaan AS,
    bendera AS dan apapun yang berbau AS.

    Kontrol imaji atas hidup juga mendorong
    pengondisian internal bagi publik itu sendiri.
    Terepresi secara sosial dan juga psikologis,
    orang-orang yang terilusi oleh imaji tersebut
    membiarkan kefrustrasian mereka meledak
    dalam orgasme sosial yang reaksioner seperti rasisme,
    kebencian atas “Barat”,
    kebanggaan kolektif yang mengarah pada sikap fasistik.

    Kehilangan signifikansi dari hidup harian yang hanya
    tereduksi menjadi waktu kerja dan waktu luang,
    mereka memilih berpartisipasi dalam berbagai aksi-aksi
    militan yang mengakibatkan kehancuran tak berguna
    lebih jauh lagi: razia orang asing,
    penyerangan terhadap tempat-tempat ibadah agama lain,
    pemaksaan penerapan syari’ah dalam hanya satu versi saja,
    pemboman lokasi wisata yang dipenuhi orang-orang “Barat”.

    Kekurangan makna komuniti yang mendalam,
    mereka terdorong untuk berbagi tujuan yang sama
    dengan cara menghajar musuh yang secara visual tampak sama.
    Ketakutan yang mendalam atas dasar terorisme berbagi rata
    dengan ketakutan atas semakin tak bermaknanya
    hidup masyarakat modern.

    Sementara para aktivis yang merasa mampu menganalisa
    dengan baik, pada kenyataannya tetap sama saja
    dengan publik yang terilusi lainnya,
    mereka tak dapat keluar dari jebakan imaji:
    mereka hanya melihat bahwa apa yang terjadi-
    adalah hasil dari kebijakan luar negeri AS
    tanpa sekalipun mampu mengkritisi sistem yang sama
    yang terjadi di tingkatan lokal atau nasional.
    Dengan kata lain,
    bagi mereka kapitalisme adalah sah
    selama hal tersebut dilakukan oleh orang-orang lokal
    atau dalam konteks penguatan kembali nasionalisme.

    Apapun yang terjadi dalam perang babak baru ini,
    yang diperparah dengan imaji jihad
    dari kelompok-kelompok muslim yang terilusi oleh sindrom
    “Benturan antar Peradaban”,
    hanya satu hal yang pasti:
    penghancuran gerakan-gerakan popular
    dan penindasan kelas pekerja.

    Perang yang sesungguhnya dilancarkan
    dengan lebih sengit pada diri kita.
    Menguatnya gerakan-gerakan yang menolak
    globalisasi korporasi—yang salah satunya ditandai
    dengan demonstrasi anti-WTO yang begitu masif
    di Seattle pada 1999—jelas merupakan sebuah pertanda buruk
    bagi kapitalisme modern: kekuasaan korporasi global
    itu sendiri.

    Kontradiksi tentang siapa yang berkuasa
    dan siapa yang dikuasai menjadi semakin jelas.
    Tetapi dengan lahirnya “Perang Melawan Terorisme”
    kontradiksi tersebut kembali menjadi kabur.

    Hal yang paling signifikan dalam gerakan melawan
    “Perang Melawan Teror” adalah spontanitas,
    keragaman dan karakteristik globalnya semenjak
    “Perang Melawan Teror” itu sendiri
    juga menjadi fenomena global.

    Dalam penentangan terhadap invasi ke Irak,
    dalam beberapa hari saja ratusan bahkan ribuan orang
    di sepanjang benua Amerika dan Eropa juga
    berbagai belahan dunia lainnya
    mendorong orang-orang untuk mengambil peran dalam aksi
    demonstrasi, blokade jalanan,
    dan beragam jenis aksi lainnya.

    Interaksi yang terjadi tak lagi antara
    audiens dan penggung, melainkan antara individual
    yang membawa poster-poster protes,
    yang mendistribusikan leaflet,
    untuk kemudian berdiskusi antar kawan dan orang asing,
    membentuk grup-grup baru,
    mereklamasi ikatan komuniti yang selama ini memudar
    di tengah gerusan percepatan modernisasi.

    “Perang Melawan Kafir” yang diajukan oleh elemen-elemen
    muslim—dan berhasil merekrut banyak massa pendukungnya,
    yang mayoritas adalah para muslim yang terrepresi
    secara sosial dan psikologis di tengah modernisasi—
    adalah juga sebuah respon yang menyedihkan,
    menuntut pemberlakuan sebuah versi syari’ah dengan
    menyepelekan kebijakan-kebijakan internasional
    yang berimplikasi pada kebijakan nasional
    yang sesungguhnya tak kalah merusak dibanding
    dekadensi moral yang menurut mereka merupakan
    satu-satunya sumber bencana.

    Ketidakmampuan untuk menganalisa
    situasi dan kondisi nasional dan internasional,
    terutama dalam persoalan bagaimana
    sistem ekonomi global justru membutuhkan perang
    untuk memantapkan eksistensinya di atas muka bumi,
    jelas tak akan membawa mereka ke manapun.

    Invasi Afghanistan pasca 11 September
    dilihat sebagai invasi terhadap dunia Islam
    tanpa melihat kepentingan ekonomi yang dapat diraup
    oleh para arsitek perang di Pentagon,
    mengesampingkan kenyataan
    bahwa pasca pendudukkan Afghanistan,
    jalur-jalur pipa minyak segera dibangun
    di sepanjang negeri tersebut menuju laut Kaspia
    di mana tanker-tanker AS telah menunggu untuk diisi penuh.
    Mengesampingkan fakta bahwa pada hari yang sama
    invasi pasukan multinasional ke Irak dicetuskan,

    korporasi-korporasi yang bergerak
    di bidang pembangunan infrastruktur telah berebut
    tentang siapa yang akan pertama menandatangani
    tender proyek pembangunan Irak pasca pemboman.
    Atau bahkan Saudi Arabia misalnya, negara yang terkenal
    dengan kebijakan syari’ah Islamnya yang ketat,
    justru adalah negara yang menjadi penyuplai
    petro-dollar (uang dari penjualan minyak mentah) terbesar
    di negara yang selama ini dianggap kafir: AS.
    Singkatnya, para reaksioner muslim
    tak mampu melihat sistem ekonomi yang beroperasi
    di balik semua hal tersebut—
    antara lain karena memang sistem ekonomi
    adalah sesuatu yang tak terlihat di permukaan,
    seakan tak nyata walaupun dampaknya jelas-jelas nyata.

    “Perang Melawan Teror” termasuk juga
    “Perang Melawan Kafir” yang menjadi respon terhadapnya,
    telah mengalihkan perhatian rakyat
    dari masalah-masalah sosial yang hingga kini
    tak dapat diselesaikan..
    pengangguran, kemiskinan, kehampaan spiritual,
    kefrustrasian, kebutuhan pendidikan dan kesehatan,
    menipisnya pasokan pangan, ketidakamanan, dsb.
    -ke dalam persoalan kebutuhan pengembangan
    proyek-proyek militeristik dan sekuritas.

    Apabila kita ingin menyerang sistem hirarki
    (yang konsekuensinya juga terepresentasikan
    dalam hirarki ekonomi, sosial dan politik)
    pertama-tama kita juga harus menghindari
    hirarki dalam metoda dan relasi kita.
    Apabila kita menolak imaji yang mengungkung kita,
    kita harus mampu menggunakan imajinasi kita sendiri.
    Apabila kita ingin menginspirasi yang lain,
    kita juga harus terbuka untuk berbagai inspirasi
    dan juga mulai bereksperimentasi.
    Apabila kita ingin melawan media-media massa
    (atau bahkan media independen)
    yang hanya menjerumuskan kita ke dalam jebakan imaji
    dan manipulasi,
    kita harus melawannya dengan melawan mediasi itu sendiri.

    Sesuatu yang pada akhirnya akan berarti juga
    melawan pengorganisasian-pengorganisasian sosial
    yang memroduksi pengkondisian diri kita
    seperti sekarang ini,
    yang mentransformasikan manusia menjadi
    sekedar pengamat pasif,
    yang sama sekali tak mampu menjadi aktif
    tanpa terjebak dalam imaji aktivisme.

    18. “SANGAT REMEH buat palestina & Israel,
    kalau berdamai hanya untuk ngedenger suara kicauan burung.
    Ini sangat meremehkan pejuang Palestina & Yahudi.”
    —————————————————-

    mungkin memang terlihat sangat remeh..
    MAKSUD DALAM KATA TERSEBUT adalah
    untuk mencapai kesepakatan kata damai
    semata-mata demi keselamatan jutaan umat manusia di palestina
    bukan hanya untuk mendengar kicauan suara burung..

    masalah palestina dan israel memang belum terselesaikan..
    lemparan batu dari pejuang palestina
    menghadapi amunisi dan hujan rudal dari israel
    mengingatkan akan cerita Nabi Daud vs jalut
    (david vs goliath) kisah yg diabadikan dalam
    kitab suci Al-Qur’an dan alkitab

    memang yang terlihat adalah tindakan yang tak termaafkan
    oleh kaum yahudi terhadap umat muslim.
    seakan terbesit dalam pikiran,
    bagaimana jika kaum yahudi yang tertimpa musibah itu?

    kaum yahudi pun pernah jadi kebringasan perang
    oleh pihak rezim National Socialist (Nazi),
    Dr. Josef Mengele,
    yang kemudian terkenal dengan sebutan “sang Malaikat Maut”.
    eksperimen dengan otopsi,
    amputasi dan implantasi tanpa bius.
    Ia juga sangat terkenal dengan risetnya
    menciptakan manusia ras unggul
    berambut pirang dan bermata biru.
    Salah satu caranya adalah dengan cara menyuntikkan
    beragam bahan kimia ke dalam bola mata anak-anak Yahudi

    beberapa pemuka islam menyatakan
    bahwa tanah palestina adalah tanah umat muslim
    dimana berdiri masjid al Aqsa disana.
    masjid yang sangat bersejarah,
    yang menjadi perjalanan nabi Muhammad
    saat ke sidratul muntaha (langit tingkat 7)

    Tokoh Evangelis yang juga dikenal sebagai
    tokoh Kristen konservatif paling berpengaruh di AS,
    James D. Dobson dalam wawancara dengan surat kabar
    The New York Times, Selasa (14/11) mengungkapkan,
    “Ajaran agama saya mengindikasikan
    bahwa Israel adalah tanah perjanjian.”

    “Di sana ada Israel yang kecil dengan lima juta Yahudi
    yang terkepung,
    dikelilingi oleh setengah miliar umat Islam
    di mana para pemimpinnya ingin menenggelamkan Israel
    ke laut,”
    ujar Dobson dalam sebuah siarannya. Di AS,
    ia memang dikenal sebagai penyiar program-program Evangelis.

    Tokoh Evangelis lainnya yang kerap melontarkan hinaan
    terhadap Islam dan umat Islam,
    dan sangat mendukung Israel adalah Pat Robertson.
    “Israel-tempat berjalan di mana Yesus berjalan,
    tempat berdoa di mana Yesus berdoa,
    tempat berdiri di mana Yesus berdiri-
    tidak ada tempat lain seperti ini di bumi,”
    kata Robertson dalam sebuah iklan komersil
    pariwisata Israel yang diluncurkan belum lama ini
    atas kerjasama dengan pemerintah Israel.

    Pandangan serupa juga dilontarkan oleh pendiri organisasi
    Christian United for Israel, Pendeta John Hagee.
    Ia menyebut perang Israel dengan pejuang Hizbullah sebagai
    “pertempuran antara kebaikan dan kejahatan”
    dan ia menyatakan mendukung Israel sebagai
    “kebijakan luar negeri Tuhan”

    *Mewaspadai Iran

    Sementara Pendeta John Hagee juga menyatakan,
    ia akan melakukan apapun yang ia bisa lakukan
    untuk menekan para pejabat AS agar bersikap keras pada Iran.

    Menurutnya, dalam pertemuan “Night to Honour Israel”
    di gereja San Antonio bulan Oktober lalu,
    Ahmadinejad menjadi topik pembicaraan sekitar lima ribu
    penganut Evangelis yang ikut dalam pertemuan itu.
    Hagee menyamakan Ahmadinejad dengan Fir’aun di Mesir.
    “Fir’aun mengancam Israel dan ia berakhir
    menjadi makanan ikan,” katanya disambut dengan applause.

    dari situ jelas terlihat sulitnya untuk menggapai kedamaian
    di tanah palestina

    jika yg terlihat dari perkataan :
    “kpan lagi palestina bisa ngedenger suara kicauan burung
    klo tiap harinya yg kedengeran cman bom2 dri israel?”
    yang pernah saya ucapkan, adalah suatu anggapan remeh,
    Beribu-ribu kata MAAF yang kulanturkan untuk masalah ini..
    semoga dapat termaafkan..

    20. “Hebat, KURO bisa melihat setan ketawa.”
    —————————————————-

    mungkin sepintas pernyataan ini hanya lelucon belaka,
    bagi saya lagi-lagi ini jelas terlihat
    dan ditujukan untuk meremehkan saya,
    tapi biarlah..
    saya tidak mengambil masalah dari itu semua..

    sedikit mengutip awalan do’a setiap umat muslim
    “saya berlindung kepada Allah
    dari godaan setan yang terkutuk”

    kawan..
    cobalah anda rasakan,
    jika anda mempercayai setan itu ada
    (Bukan setan gundul, atau tuyul.
    Bukan pula pocong, sundel bolong, ataupun ma’ lampir bodong)
    apa anda merasa saat ini setan sedang bersedih,
    karena tidak bisa menggoda anak cucu adam??

    apa anda merasa saat ini setan sedang menangis tersedu-sedu,
    karena kehancuran yang ditimbulkan anak cucu adam??
    jika melihat apa yang terjadi di dunia ini,
    anda bisa memberikan sebuah persepsi itu sendiri

    21. “KURO, apapun pendapat anda, cobalah saling berdamai.
    Ngajak damai bener nih?
    Kenapa melarang komara, counter, ademsari, jokondokondo,
    cingkeng,termasuk yg punya blog juga untuk berpendapat.
    Kalau anda paham undang2,
    Anda telah melanggar pasal KEBEBASAN BERPENDAPAT
    di Republik Indonesia ini.”
    —————————————————-

    saya hanya berusaha untuk tidak menebar KEBENCIAN
    diantara kalian..
    saya tidak melarang anda untuk berpendapat,
    saya hanya berupaya agar anda tidak saling menghujat.

    berpendapatlah tanpa saling menredahkan ajaran agama..
    kenapa anda malah berkata “ngajak damai bener nih?”
    itu jelas terlihat seperti anda membenci
    dan meremehkan sebuah KEDAMAIAN!!

    jika berbicara tentang pelanggaran pasal
    KEBEBASAN BERPENDAPAT,
    tengoklah sekilas realita yang ada di negara kita indonesia

    ingat kejadian di indonesia bebrapa tahun silam?

    mengingat rezim suharto lalu,
    saat itu mahasiswa berPENDAPAT,
    malam itu dia tidak ditemukan di berbagai tempat

    keterlibatan ExxonMobil Oil atas pembantaian massal
    yang dilakukan oleh militer Indonesia di Aceh
    saat beberapa aktivis berPENDAPAT atas ketidaksetujuannya,
    yang diterima adalah kematian

    4 dan 6 Agustus 2007
    Terkait dengan aksi demontrasi besar-besaran oleh FORJERAT
    (Forum Perjuangan Rakyat Untuk Tanah).
    saat beberapa ingin menyalurkan PENDAPAT
    tentang pelanggaran yang dilakukan
    oleh PT Bumi Flora di Aceh
    8 staf LBH Banda Aceh sebagai tim pembela
    dijadikan tersangka oleh Reskrim Polres Langsa
    karena dianggap telah melakukan agitasi
    menyangkut pembagian selebaran berisi penjelasan
    posisi kasus dan tuntutan warga korban perampasan tanah
    pada malam sebelum aksi.
    Padahal pada 1 juli pihak LBH telah melayangkan
    surat pemberitahuan akan ada aksi kepada Kapolres Langsa
    yang disetujui pada hari berikutnya (2/7).
    Staf LBH yang melakukan pembelaan tersebut
    dituduh melanggar pasal 160 jo 161 sub 335 KUHP,
    yakni menyiarkan, mempertontonkan atau menempelkan tulisan
    yang isinya menghasut di muka umum
    dengan lisan atau tulisan.

    9 Agustus 2001 pukul 7.00
    pelanggaran HAM yang dilakukan oleh PT Bumi Flora di Aceh
    Puluhan lelaki dikumpulkan diluar rumah-rumah milik mereka
    oleh sekelompok orang berseragam loreng,
    setelah disuruh membuka pakaian dan berjongkok
    puluhan lelaki tersebut dibantai dengan senjata api.
    Tercatat 31 orang meninggal dan 7 orang luka-luka.
    Ke 31 orang itu merupakan karyawan PT Bumi Flora
    yang menghuni sebuah pemukiman milik perkebunan,
    Afdeling IV, yang dihuni oleh kurang lebih 52 KK.
    Pihak TNI yang diduga kuat sebagai pelaku pembantaian
    menuduh GAM sebagai pelakunya.
    Namun seorang saksi yang selamat membantah
    dan mengatakan bahwa TNI lah pelakunya.
    Setelah memberikan kesaksian PENDAPATnya,
    orang tsb ditemukan tak bernyawa dgn kondisi yg mengenaskan

    Inilah tragedi berdarah di tanah kaya minyak dan separatisme.
    Nanggroe Aceh Darussalam.

    kejadian yang masih hangat belakangan ini,
    saat beberapa mahasiswa UNAS jakarta menyalurkan aspirasi,
    PENDAPAT, dan argumentasi penolakannya
    terhadap kenaikan harga BBM
    apa yang terjadi selanjutnya? apakah anda mengetahuinya?
    beberapa mahasiswa diperlakukan secara kasar!!
    di tempatkan di sebuah lapangan
    dan dipukuli seperti maling ayam!!
    beberapa saksi yg terlibat peristiwa
    benar2 menyaksikan teriakan dari aparat keamanan.
    mereka meneriakkan kata2 yg tidak pantas untuk diungkapkan
    mereka berteriak
    “KEJAR MEREKA!! HAJAR MEREKA!! BUNUH MEREKA SEMUA!!”

    kini telah semakin jelas,
    ini semua tampak tidak seperti sebuah kejahatan,
    karena hukum melindungi dan melegalisir semua hal tersebut.
    ini jelas TERASA bahwa hukum memang dibuat
    hanya untuk melindungi kepentingan dan hak-hak investor,
    bukan kita.

    Kalaupun ada bukti bahwa yang dilakukan
    bertindak di luar “hukum”,
    maka seperti biasa alasan yang digunakan adalah:
    “Itu adalah tindakan oknum, bukan kami.”

    Lalu dimana kata2 anda tentang KEBEBASAN BERPENDAPAT
    di Indonesia?
    dimana seakan-akan saya tidak paham dengan undang2
    pasal KEBEBASAN BERPENDAPAT di Republik Indonesia ini.
    seakan membesar-besarkan berita melalui tulisan
    berhuruf besar yang anda tuliskan diatas!!
    anda ingin membicarakan hukum yang ada
    atau kenyataan yang ada??

    22. “Apakah KURO tentara? Atau anak Jendral?”
    —————————————————-

    JUJUR saya tidak mengetahui alasan anda
    menanyakan pertanyaan ini!!
    apa anda hanya sekedar bertanya atau memang anda menghina?
    bahasa ditempat saya “ngece/ngenyek”
    sebenarnya ga masalah jika anda meremehkan saya,
    yang terpenting adalah jangan sampai meremehkan agama lain..
    hanya itu yang saya tekankan.

    untuk jawaban di atas adalah : bukan
    saya bukan tentara atau anak jendral.
    saya hanya seorang mahasiswa biasa di surabaya.

    tunduk kepada khayalan dan mengikatkan diri semata-mata pada kecendrungan akal,
    plus ketidaktahuan terhadap sesuatu yang tidak kita ketahui,
    adalah jalan menuju kesesatan,
    yang kadang-kadang seluruhnya atau salah satu diantaranya menyatu dalam diri seorang.
    yang demikian ini,
    cukup sudah sebagai jaminan bagi terjadinya kekeliruan persepsi, rusaknya akidah, dan terjadinya dekadensi

    itu sebabnya, maka diturunkanlah akidah islam yang komprehensif, memenuhi tuntuan emosi dan rasio,
    mengajarkan kepada manusia
    apa yang tidak mereka ketahui sebelumnya,
    dan mengeluarkan mereka dari kegelapan kebodohan,
    lalu menyinari jalan yang dilaluinya.
    karena itu, barang siapa mengikuti apa yang diajarkannya, melaksanakan perintah, dan menjauhi larangannya,
    kemudian beriman kepada segala sesuatu yang disampaikan oleh Al-Qur’an,
    berati dia telah memperoleh petunjuk, dilindungi,
    dan dipenuhi segala kebutuhannya.
    dan barang siapa menyimpang darinya,
    berati dia telah disesatkan setan.

    “barang siapa tidak diberi cahaya oleh Allah, maka tidaklah dia
    mempunyai cahaya (petunjuk) sedikitpun”
    (QS. An-Nur: 40)

    sesungguhnya, manusia sendirilah yang acapkali
    menjerumuskan dirinya dalam bahaya.
    menyimpang dari petunjuk Tuhan, membawa konsekuensi
    yg harus dibayar mahal oleh manusia dalam kehidupannya di dunia,
    dan kerugiannya dari memperoleh ridha Tuhan
    dan nikmat-Nya di akhirat.

    jika terdapat salah kata diatas mohon maaf sebesar-besarnya..
    yang ingin saya sampaikan bukanlah untuk saling menghina..
    saya hanya sebatas manusia biasa yang menginginkan hidup damai
    negara kita terdiri dari beberapa pemeluk agama..
    saling bertoleransilah antar sesama
    tanpa menyinggung perbedaan agama

  49. Kuro berkata

    Mimpi tertransformasikan ke dalam realita melalui aksi.
    Dari aksi-aksilah mimpi kembali terlahir;
    dan dari saling ketergantungan inilah yang memproduksi bentuk hidup yang tertinggi.
    - Anais Nin

    pernyataan yang saya ungkapkan
    bukanlah bersumber dari sebuah buku karangan semata..
    yang dengan mudah didapatkan di berbagai toko buku seperti gramedia dan lainnya..
    bukan pula dari sebuah catatan wikipedia atau semacamnya..
    yang secara mudah dicari melalui google dan sejenisnya..

    ini semua tercatat dalam beberapa perjalanan yang panjang
    bersama-sama dengan organisasi atau komunitas lainnya untuk membangun kesadaran.
    Dari mulai diskusi sampai aksi turun ke jalan kami lakoni sebagai bentuk usaha pembelajaran kami atas situasi aktual dalam skup antar organisasi
    dan terkumpul dalam sebuah jurnal

  50. joe berkata

    apakah mungkin kita bisa hidup dalam damai dan satu dalam perbedaan? kenapa kita harus berakhir dalam suatu titik saling benci dan menyebarkan benih kebencian tersebut? tidak kah kita bisa berusaha lebih baik dan maju mencapai kedamaian manusia yang satu dan majemuk? kebencian adalah musuh utama kita

  51. bram berkata

    hahaha….ternyata semua merasa seperti Tuhan aja. Kalo memang seperti Tuhan ya tolong kasi makan tuh yang kelaparan..Makanya kita mudah diadu domba ama orang-orang Komunis, orang-orang Kapitalis. Sadarlah yang berlalu biarlah berlalu Dracula biarlah jadi cerita yang penting sekarang bersama kita jaga bumi ini, guys. Kiamat yang sebenarnya udah deket neh…GLOBAL WARMING!!

  52. aura berkata

    huuuh.. gimana jadinya si dracula di neraka ya?
    moga2 aj dpet balesan yang lebih gawat!!

  53. budi berkata

    setiap episode sejarah pasti meninggalkan sebuah kontroversi, baik itu dari pihak yang satu maupun pihak yang lainnya. masing - masing pasti merasa punya pembenaran buat bersikap. masing-masing pasti merasa dirinyalah yang benar.
    semua episode sejarah, terutama perang, pasti meninggalkan luka pada SEMUA pihak. tidak hanya pihak yang kalah, pihak yang menang pun pasti merasa terluka.
    Intinya, kita harus berpikir obyektif dan rasional. jangan terbawa emosi sesaat dan pikiran yang kurang terbuka.

  54. Taufik berkata

    Assalamualaikum. Wr.Wb.

    Asyhaduallah illaha illallah, wa asyhaduanna muhammadarrasulullah.

  55. Taufik berkata

    Katakanlah, Allah itu satu. Allah tempat bergantung segala sesuatu. Tidak beranak dan diperanakan. Dan tidak ada sesuatu (apapun) yang setara dengan Dia.

  56. anra_anisa berkata

    maaf, bisakah saya mengenal komara dan kuro lebih dekat?
    aku sangat tertarik terhadap topik yang kalian bicarakan. mungkin jika bersedia, aku pasti dapat pengetahuan yang meluas. terimakasih.

  57. ipoel berkata

    ولن ترضى عنك اليهود ولاالنصرى حتى تتبع ….ملتهم
    “Orang-orang yahudi dan nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka, Katakanlah : “sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang padamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.” (al Baqoroh : 120)

  58. jump berkata

    apa dengan ayat tersebut,
    berarti sama dengan kita memutus hubungan tali persaudaraan kita?
    kita harus memusuhi seluruh umat yahudi dan nasrani?
    umat yang sama2 berlandaskan ajaran samawi?

    tolong penjelasannya,
    saya kurang begitu faham,
    terima kasih..

  59. Ratu berkata

    Ass. Wr. wb.
    saya mu’alaf. dari kristen protestan jd islam. maaf, saya tdk sepintar komara mengungkap fakta dan saya tdk sepuitis kuro mengurai kata. tp, saya hanya ingin bicara fakta. fakta kenapa saya menjadi moslem.

    saya hidup dalam keluarga kristen yg sgt fanatik. tante saya pendeta dan nenek saya penginjil. dari kecil saya rajin ke sunday school dan sgt aktif di gereja. Alhamdulillah/Puji Tuhan, saya dianugrahi suara yg lumayan bagus shg srg menyanyi di gereja. CCA (cerdas cermat Alkitab) srg saya menangkan. saya hafal beberapa ayat penting di Alkitab dan bhkn saya diberi talenta utk berkhotbah/ceramah tanpa script dg mengutip ayat demi ayat dlm Alkitab. pdhl saat itu sedikit sekali pendeta yang bisa khotbah/ceramah tanpa persiapan. Saat itu saya berusia 9th. kata orang sich saya calon penginjil. waktu ditanya orang mau jadi apa saya blg pendeta.
    Namun kala itu, banyak sekali pertanyaan2 seputar YESUS dan kehidupannya yang tdk terjwb. Saya msh ingat setiap Guru Sekolah Minggu bercerita ttg seputar kematian YESUS, saya bbrp kali bertanya ttg:
    1. Yesus adl Allah yg turun ke dunia menjadi manusia utk menyelamatkan manusia dari dosa.(Yoh.1) Kalau memang demikian, knp Yesus berdoa di Taman Getsemani kpd Bapanya?(Luk.22) dan kenapa YESUS berteriak Allahku… Allahku… Mengapa kau tinggalkan aku…(Mat.27) Kpd siapa Yesus berdoa dan berteriak? kepada dirinya sendirikah?
    2. Apakah benar Yesus lahir pd 25 Desember?
    Pertanyan yg tdk bisa dijwb oleh guru saya. Sepertinya utk seorg anak kecil, saya terlalu kritis menanyakan hal itu.

    Dari SD-SMP saya sekolah d sekolah katolik dan SMApun d SMA Kristen. Di SMA lah awal saya mengenal Islam. Walau saya sekolah di sekolah Kristen tp saya sgt dekat dg teman yg beragama Islam. Setiap sholat saya srg menemani dia. Dan sjk itu sayapun byk bertanya ttg knp hrs wudhu sblm sholat?
    MENARIK! Islam sgt memperhatikan kesucian sblm menghadap Tuhannya. Itulah yg saya pikirkan.
    Singkat kata, Islam mulai menarik perhatian saya. apalagi saya lbh cocok dg teman beragama Islam. Walaupun saya tetap aktif di gereja dan ikut PA (Penelaahan Alkitab) yg bertujuan menjadikan kita(pemuda-pemudi kristen) utk jd misionaris, mencari domba2 yg sesat (salah satunya mengkristenkan kaum non Kristen termsk Islam)
    Saya jd berambisi ingin mengkristenkan teman2 Islam saya.
    Salah satunya dg cara mengetahui ttg persamaan Islam dan Kristen melalui bbrp org yg mengaku ustadz yg menjd pendeta. Hingga saya sampai disatu titik tdk menemukan jwbn apapun selain bingung krn disatu sisi saya percaya ttg keIlahian YESUS dan disisi lain saya mengagumi cara umat Islam beribadah.
    Saya pernah berucap kalau Islam percaya YESUS, saya mau msk Islam.
    Namun ditengah kebimbangan saya ttg Islam dan Kristen, Allah memberikan jawabanNYA. Seseorang yg di kenalkan kpd saya mengungkap fakta dan menjwb pertanyaan saya yg berthn-thn mengganjal ttg YESUS.
    Akhirnya stlh saya yakin maka kalimat syahadatpun saya ucapkan.
    Saya tau ttg segala kebenaran bukan dari Alqur’an krn jujur saya blm phm Qur’an tp saya tau byk kebenaran yg tersembunyi di balik bbrp ayat dlm Alkitab. Saya percaya bhw TIADA TUHAN SELAIN ALLAH dan NABI MUHAMMAD ADL UTUSANNYA. Saya percaya TAUHID.

    Saya cinta Islam krn Islam mengajarkan kasih..
    Saya cinta Islam krn Islam mengajarkan toleransi..
    Lakum diinukum waliyadiin..

    Mas Hafez benar ttg mengungkap fakta melalui sejarah..
    Komara benar ttg mengungkap kebenaran ttg agama..
    Kuropun benar ttg hidup akan indah bila kedamaian tercipta..
    namun, yg plg terpenting kita sadar Allah jg tdk suka kalau kita slg “menyakiti” sesama..
    and to kristina, sepertinya kamu yg harus lbh banyak membaca dan mengerti Alkitab..

    so to mas Hafez, thx jd nambah ilmu nich. Aku jd tau fakta lain ttg siapa Dracula sesungguhnya…

    thx…

  60. Rifai berkata

    KITABULLAH KU BERKATA :

    TIDAK AKAN RELA DAN RIDHO KAUM NASRANI DAN YAHUDI (=KAFIR-KAFIR) SAMPAI KITA MENGIKUTI MILAH (CARA HIDUP, AGAMA, DSB) MEREKA.

    ANOTHER :

    MEREKA MEMBUAT MAKAR, TETAPI SUNGGUH MAKAR ALLAH JAUH LEBIH BAIK!

    SO APALAGI YANG MESTI DIPERCAYA DARI MEREKA??
    KEEP ON JIHAD, KEBUSUKAN APAUN YANG KAU SIMPAN WAHAI KAFIR PASTI AKAN TERBONGKAR.

    KALAU ENGKAU MENGIMANI AL MASIH DENGAN SEBENARNYA, PASTI KAU SUDAH MENJADI SAUDARA KAMI KARENA INJIL (THE ORIGINAL VERSION) SECARA JELAS MENGABARKAN KEPADA KALIAN BAHWA AKAN DATANG NABI AKHIR JAMAN YAITU NABI MUHAMMAD SAW.

    TETAPI KESOMBONGAN MENUTUPI HATIMU, KARENA NABI TERAKHIR BUKAN DARI KAUM YAHUDI.

    PIKIRKAN ITU HAI KAUM KAFIR NASHARO.

  61. Rifai berkata

    @RATU

    ISLAM MEMANG MENGAJARKAN CINTA KASIH
    ISLAM MEMANG MENGAJARKAN TOLERANSI
    ISLAM JUGA MENGAJARKAN KEADILAN
    ISLAM JUGA MENGAJARKAN BAGAIMANA MENEGAKKAN HARGA DIRI (IZZATUL ISLAM WAL MUSLIMIN),

    TETAPI SAUDARAKU ..

    SEMUA HAL PERLU DITEMPATKAN PADA TEMPATNYA(ADIL), KITA BOLEH LEMAH LEMBUT PADA SUATU KETIKA TETAPI KITA JUGA HARUS BISA BERSIKAP TEGAS (DAN KERAS) BILA DIPERLUKAN. ANALOGINYA BUKANKAH UNTUK MENGHADAPI KEKERASA TERKADANG DIPERLUKAN KEKERASAN PULA? (CONTOHNYA YG SEDERHANA POLISI NANGKAP RAMPOK, ITUKAN KEKERASAN YANG DICOUNTER DENGAN KEKERASAN).

    PEMUTARBALIKAN FAKTA SEJARAH JELAS PERLU DILURUSKAN, APALAGI KALAU ITU MENYUDUTKAN UMAT ISLAM. SAYA SETUJU DENGAN MAS HAFEZ YANG MEMAPARKAN SEJARAH DRACULA DARI SUDUT PANDANG YANG BARANGKALI SELAMA INI KITA NGGAK NGERTI.

    SELAMAT DATANG SAUDARA/I KU RATU DI AGAMA YANG HANIF INI.

  62. Rifai berkata

    @ Jump

    agama yang di bawa nabi Ibrahim, Musa, dan Isa al Masih pada hakekatnya adalah agama yang sama dengan agama kami. Sama-sama menyembah Allah sebagai Tuhan satu-satunya. kitab injil pun mengajarkan/mengabarkan umat nabi Isa pada saat itu bahwa nanti akan ada nabi terakhir yang merupakan nabi yang membawa risalah untuk semua umat manusia. Injil (the original version) mengabarkan hal tersebut.

    Sayangnya orang-orang yahudi terlalu sombong dan tidak menerima jika nabi terakhir bukan dari bangsa mereka, maka mereka membuat makar, kebohongan dan segala tipu daya untuk mengaburkan hal tersebut, yaitu dengan memanipulasi ayat2 injil menjadi seperti yang ada saat ini.

    Jadi jika ada umat nasrani yang mempunyai injil seperti yang dibawa nabi Isa pasti dia sudah memeluk Islam/mengimani Al qur’an, karena demikianlah yang diperintahkan nabi Isa, yang termaktub dalam Injil Asli.

    Dan Allah menurunkan Ayat yang keras seperti yang anda baca dalam Alqur’an tidak lain karena mereka (yahudi dan nasrani) telah memutarbalikan firman-firman NYa dalam Injil versi sekarang.

    Kita tidak akan memusuhi mereka jika mereka tidak memusuhi umat Islam. Tapi fakta berbicara, pembantaian umat Islam Bosnia, Palestina yang dengan terang-terangan merupakan kolaborasi nasrani dan yahudi.

    Demikian mungkin sedikit pendapat saya @ Jump.

  63. jump berkata

    yaya..
    saya bisa mengerti maksudnya,
    makasi bnyak buat rifai..

  64. Gibran berkata

    Yap selama mereka (nasrani, yahudi, atheis pokoknya non islam deh) saling toleransi terhadap kita harus melindungi mereka.
    Tapi kalau mereka udah melampaui batas kita harus hajar mereka sampai mereka tunduk ama kita.
    Tapi menurut aku sih menghadapi kaum munafik malah lebih membingungkan deh daripada menghadapi yang memang non muslim.
    Untuk ratu tolong dong terangkan ayat ayat di Al-Kitab (bible) yang nerangin tentang datangnya Nabi Muhammad SAW.

  65. Mazzini berkata

    Dear Hafez,

    Terimakasih untuk article nya. So sekarang nampak jelas sejarah yang sebenarnya, yang selama ini sengaja di kaburkan oleh musuh2 islam. Kalau ada tolong dimuat sejarah lainnya zaman abad pertengahan.

  66. kuro berkata

    blog dari saudara hafidz ini sangatlah penting,
    disini bertujuan agar pembaca muslim bisa mengetahui siapa sebenarnya
    sosok dracula yang mungkin keberadaannya sengaja dikaburkan oleh pihak barat

    kita perlu waspada,
    karna ini mungkin salah satu bentuk penjajahan yg sengaja dibuat
    agar kita terjebak dalam imaji bahwa bangsa barat adalah satu-satunya “pahlawan”
    dari segala macam bentuk kejahatan yg pernah ada.

    mungkin beberapa balasan yg pernah saya tinggalkan sebelumnya
    telah menyakiti perasaan komara, hafidz, counter, ademsari, jokondokondo, cingkeng
    dan juga para pembaca lain
    saya ucapkan mohon maaf yg sebesar-besarnya..

    saya hanya ingin sampaikan beberapa argumen saya,
    bahwa selain penjajahan sejarah yang perlu kita waspadai,
    kita juga harus mewaspadai betapa ganasnya amukan neoliberalisme.
    ribuan nyawa tumbang tergilas mesin perang atas nama kebebasan perdagangan

    Indonesia dilanda krisis finansial yang berlanjut hingga kini semenjak tahun 1997—
    yang sesungguhnya adalah akibat merosotnya nilai rupiah
    yang disebabkan karena para pengusaha bank swasta Indonesia
    tak mampu mengembalikan hutang-hutang mereka
    yang pada tahun tersebut telah jatuh tempo
    dan membuat Suharto pada bulan Januari 1998 menandatangani
    Letter Of Intent (LOI) dengan managing-director IMF, Michael Camdessus.
    Dan sejak itu jugalah, maka Indonesia mulai mengoperasikan apapun
    yang dikatakan IMF atas nama restrukturisasi Indonesia
    (i.e. pemotongan subsidi publik, pembukaan keran impor, privatisasi, dll.).

    Tapi toh ketergantungan pada konsep ekonomi tipe ini bukanlah pertama kalinya,
    apa yg terjadi skrng hanyalah sebuah konsekuensi logis dari apa yg terjadi sebelumnya.
    Pra-IMF, pemerintah Indonesia bukanlah Suharto,
    melainkan korporasi bankir Warburg & Co., Lehman Brothers dan Lazard Freres—
    tiga serangkai yang memprakarsai pembentukan IGGI
    (InterGovernmental Group on Indonesia)
    atau grup intra-pemerintah yang tentunya memerintah Indonesia.
    Suharto hanyalah alat.
    Dan ia dibuang saat gaya-gaya bermainnya dianggap kuno dan tak efektif lagi.

    Pasca lengsernya sang diktator,
    kursi pemerintahan silih berganti diisi oleh berbagai kandidat
    dari berbagai partai politik yang menawarkan berbagai gaya main baru,
    tapi toh semuanya hanyalah alat di tengah lapangan permainan yang sama.
    Konsep ekonomi, cengkeraman hutang, semuanya tetap mengarah pada satu hal yang sama;
    dari COMECON di era Sukarno, hingga IGGI di era Suharto,
    hingga kini pasca-IMF dan terlibatnya ADB yang entah sampai kapan,
    dan kesemuanya menegaskan hal yang sama,
    bahwa semua pemerintah hanyalah alat yang mengabdi pada satu tuhan
    yaitu: Agenda Korporasi.

    Di era otonomi daerah yang terus gencar dikumandangkan pemerintah,
    sesungguhnya kita tetap tak memiliki otonomi untuk menentukan nasib kita sendiri.
    Contohnya? Lihat para petani di Tanak Awu yang sama sekali tak digubris
    saat mereka mengajukan keberatan mereka
    atas penggusuran lahan pertanian mereka untuk dibangun bandara.
    Untuk kepentingan bangsa, kata pemerintah.
    Ah, ternyata para petani tersebut bukan bagian bangsa ini ya?

    Pemotongan subsidi bagi pupuk menyulitkan mereka bercocok tanam,
    pemotongan subsidi BBM makin menguras pengeluaran bagi pendistribusian hasil kerja mereka.
    Beras jadi mahal. Sebagai konsumen kita gelisah.
    Seakan peduli, pemerintah berkata bahwa kita terpaksa mengimpor beras!
    Selain menyediakan beras dengan harga murah,
    kita juga perlu mencukupi persediaan pangan
    akibat lahan persawahan yang kian menipis, kata pemerintah.
    Kita soraki pemerintah, kita kutuk petani!
    Toh menurut yang tersirat dari pemerintah,
    mereka tak dianggap sebagai bagian dari bangsa ini, kan?

    Eh, tapi sebentar. Bukan salah mereka beras jadi mahal,
    mereka kan harus bertahan hidup juga.
    Ah, kini kita lagi-lagi terpaksa dikembalikan pada pertanyaan mendasar:
    bagaimana kita bisa bertahan hidup di dunia yang penuh tragedi ini.
    Ada usulan cara bertahan hidup tanpa harus
    menjilat pantat pemerintah dan kehilangan otonomi?

    Dikabarkan persediaan minyak bumi dunia memang telah mengalami kemerosotan.
    Berbagai negara mulai mencari alternatif atas krisis energi yang mendunia ini.
    Lantas, ditemukanlah bahan bakar alternatif yang dinilai jauh lebih ramah lingkungan:
    biodiesel. Indonesia bersorak!!
    karena bahan bakar biodiesel, yaitu kelapa sawit sebagian besar dihasilkan di negeri ini.
    Kini, Indonesia adalah negara kedua pengekspor minyak kelapa sawit setelah Malaysia.

    Indonesia juga bersorak saat proyek-proyek
    pembangunan pusat energi nuklir dimulai lagi di atas negeri ini.
    Indonesia juga tak lupa bersorak,
    saat Shell telah membuka pompa-pompa bensinnya di beberapa lokasi di negeri ini,
    katanya itu tanda bahwa negara tak lagi memonopoli aktivitas ekonomi,
    yang artinya Indonesia telah semakin demokratis.

    Ekspor melaju kencang, pusat energi paling canggih dibangun, demokrasi berjalan lancar.
    Kita bersorak. Horeee! Horeee! Demikian keras,
    sehingga kita tak lagi mendengar suara-suara lemah yang menyuarakan sisi-sisi gelap
    yang dibawa oleh apa yang kita sebut sebagai “kemajuan” tersebut.
    Mungkin karena kita terlalu gembira dan terlalu keras bersorak.
    Atau mungkin karena atas nama kemajuan ekonomi,
    segala hal lain memang layak disingkirkan.
    Tragedi kemanusiaan, bencana, pemiskinan,
    semua menjadi sekedar dampak sampingan saja,
    atau lebih buruk lagi: dianggap fenomena alam.

    Seperti yang diungkapkan oleh Yamamoto, seorang ahli dari Jepang,
    yang berkata bahwa tragedi lumpur akibat kesalahan pengeboran
    yang dilakukan oleh korporasi Lapindo semata-mata
    memang sebuah fenomena alam yang tak dapat dihindari.
    Di kepala kita, bencana banjir di Sumatera tak terkait dengan penebangan hutan
    demi perluasan kebun kelapa sawit,
    bencana nuklir di Bhopal dan Chernobyl adalah fenomena alam,
    pengusiran penduduk dari tanah mereka yang kaya minyak oleh Shell di Nigeria
    adalah kemajuan ekonomi.
    Dan kita tetap berteriak, hidup ekspor kelapa sawit!
    Hidup proyek nuklir lokal! Hidup kedatangan Shell! Hidup pasar bebas!
    Hip, hip, Horeee!!!

  67. strovsky berkata

    assalamualaikum..
    pak hafiz..terkadang kita harus mengelus dada pada pernyataan orang2 “lain agama” kita yg merasa bahwa apa yg tertulis diatas bohong belaka…jika anda lihat peristiwa di Ambon sendiri itu didasari konflik keserakahan calon bupati ambon yang membuat sebuah konflik SARA dan melakukan tipu daya dgn menkambinghitamkan umat islam Ambon…mereka tidak tahu betapa pembantaian umat islam di ambon itu atas restu dia…namun ketika umat islam lain bangkit dan membalas tindakan mereka, apa yg polisi lakukan??mereka justru membela pihak pembantai..namun mereka tidak tahu bahwa sekali umat islam dihadapkan pada JIhad..maka tak ada ketakutan pd kematian,…kita sebagai umatIslam yang lebih “waras” dan beradab memang harus mengerti bahwa masih ada juga umat agama lain yang belum “waras” dlm berpendapat dan itu wajar karena mereka adalah modernitas berbalut feodalisme..(saya tidak bermaksud mengejek looh…)

  68. dondi jalil berkata

    Baru selesai periksa blog yach,..

  69. stres berat berkata

    yg kristen maki2 yg islam…
    yg islam maki2 kristen…..

    hahaha :D , teruskan aja gpp, seneng bacanya, terus sapa yg bener & menang ?? islam atau kristen ??

    (1)makin umat kristen & umat islam berdebat & saling menjatuhkan serta membenarkan agama masing2 seperti itu, justru akan menunjukkan bahwa mereka tidak tau apa2 & mereka bukan apa2

    (2)di kitab manapun intinya tertulis bahwa pada hari kiamat ntr, umat yg disayang Tuhan akan bertambah sedikit jumlahnya, teraniaya, tersiksa, terfitnah n menderita

    (3)jadi jelas lah :D islam & kristen tidak masuk kriteria, jumlah umat nya kan masih banyak, mikir dikit donk…n jgn asal debat ngawur2an gitu

    (4)kalo boleh milih mending milih ahmadiyah, aliran2 sesat, aliran kejawen, aliran kebatinan, dll….liat aja faktanya, sangat sesuai point (2)

  70. salahuddin berkata

    nasrani bajingan!!!!

  71. doonee berkata

    Assalamu’alaikum Wr.Wb.

    Saya sangat tertarik ketika melihat dan membaca isi Blog ini.
    Untuk Bang Hafez thanks berat atas Informasi dan Pencerahan ini…..
    Semoga kita semua diberi dan ditetapkan karunia Keikhlasan untuk menegakkan SyariatNya. (Yaa Allah kuatkanlah kami…………….)
    Semoga Kita semua ditetapkan Keimanan dalam Islam, dan bahwasanya janji Allah itu benar bahwa Allah akan tetap menjaga Agama Islam dan Kemurnian Al-Qur’an.
    Tiadalah berguna niat makar para Setan, Jin dan kaum Kafir terhadap Agama yang milia ini. Mereka tidak akan sanggup untuk menghapus Syi’ar Agama Allah sibumi ini…

    Saya mo numpang Upload tulisan nih Bang. Sedikit referensi ini mungkin berguna untuk saudara-saudara Muslim lainnya agar lebih kuat Keyakinan dan Tauhidnya dalam Islam.

    Mungkin catatan ini juga bisa digunakan bagi orang-orang Nasrani yang kayak nya banyak ikutan nimbrung disini (Ini Blog Muslim Lho?) untuk kembali mempelajari, memeriksa dan meneliti “KITAB SUCI” kalian tersebut.
    Dan semoga masih terdapat kejujuran dihati kalian untuk menerima subuah Kebenaran.

    MENGENAI KETUHANAN DIDALAM INJIL

    1. “Yohanes” pasal 17 ayat 3 (Perjanjian Lama)
    “Inilah hidup yang kekal, yaitu supaya mereka mengenal Engkau, Allah yang Esa, dan Yesus Kristus yang telah Engkau suruhkan itu”.

    Disini jelas disebutkan “ALLAH YANG ESA, DAN YESUS KRISTUS YANG TELAH ENGKAU SURUHKAN ITU”, jadi sudah sangat jelas bahwa YESUS BUKAN TUHAN dan HANYALAH SEORANG SURUHAN (NABI).

    2. “Ulangan” pasal 4 ayat 35 (Perjanjian Lama)
    “Maka Kepadamulah ia itu ditunjuk, supaya diketahui olehmu bahwa Tuhan itulah Allah, dan kecuali tuhan yang Esa tiadalah yang lain lagi”.

    Semakin diperjelas tentang KEMURNIAN TAUHID dan bukan MEMPERTUHANKAN YESUS (Yesus/Nabi Isa adalah manusia; Yesus Putra Maryam)

    3. “Ulangan” pasal 6 ayat 4 (Perjanjian Lama)
    “Dengarlah olehmu hai Israil, sesungguhnya Hua Allah kita, Hua itu Esa adanya”

    Ayat diatas Khutbahnya Yesus Lho…

    4. “Markus” pasal 12 ayat 29 (Perjanjian Baru)
    “Maka jawab Yesus kepadanya. Hukum yang terutama ialah: Dengarkan olehmu hai Israil, adapun Allah Tuhan kita, ialah Tuhan yang Esa”

    Dari ayat2 ini tidak pernah Yesus menyebut dirinya TUHAN
    So, para “Kristiani” megang dasar apa ya untuk mempertuhankan Yesus???
    (Demi Allah yang jiwa seluruh manusia dalam genggamannya, Yesus/Nabi Isa pasti berlepas diri dari persangkaan “Sesat-Menyesatkan” para Pendeta yang menganggap Yesus sebagai Tuhan).

    ………………………..

    KESALAHAN PEMAHAMAN TENTANG ARTI “ANAK ALLAH”

    Mungkin dasar yang sangat salah tapi dipakai kaum Gereja untuk menganggap Yesus itu “Manusia yang Menjadi Tuhan” adalah:

    5. “Matius” pasal 3 ayat 17
    “Maka suatu suara dari langit mengatakan: “Inilah anakku yang kukasihi. Kepadanya Aku berkenan”

    Jika saja mereka memahami, sesungguhnya ayat ini bukanlah berarti anak kepada bapak seperti yang mereka para Pastur Persangkakan, coba perhatikan ayat berikut:

    6. “Matius” pasal 14 ayat 9
    “Berbahagialah segala orang yang mendamaikan orang, karena mereka itu akan disebut anak-anak Allah”

    Jadi kalau masih ingin “Menyembah” anak-anak Allah maka bukan hanya Yesus Seorang yang harus dituhankan!!! Mau ada berapa juta/milyar Manusia lainnya yang telah mendamaikan sesama manusia??

    Wahai kaum yang tertipu, Sadarlah…..

    …………………………

    TENTANG PENYALIBAN YESUS UNTUK MENEBUS DOSA MANUSIA

    Kalau memang Yesus dilahirkan untuk disalib, lalu mengapa Yesus tidak bersedia dan menolak untuk disalib??? Malahan pakai acara ngumpet2 berhari-hari segala !!!

    Periksalah ayat berikut:

    7. “Matius” pasal 27 ayat 46
    “Maka sekira-kira pukul tiga itu berserulah Yesus dengan suara yang nyaring katanya: “Eli, Eli, lama sabaktani” artinya “Ya Tuhan, apakah sebabnya Engkau meninggalkan aku”

    Apakah pantas menyembah Yesus dan menganggapnya Tuhan padahal dia tidak berkuasa menyelamatkan dirinya sendiri??? Pantaskah Tuhan minta tolong dan disiksa oleh Mahluknya???

    Yang lebih “Menganehkan” adalah ajaran dalam Kristen yang mengatakan bahwa para penyalib-penyalib Yesus ini “dilaknat”.
    Padahal jika menang bener Yesus lahir untuk disalib sebagai “Penebus Dosa” , maka orang2 yang menyalibnya ini harusnya mendapatkan ganjaran yang berlimpah.
    Karena jika tidak ada mereka yang bersedia menyalibnya maka tidak akan ada penebusan dosa….. Ya nggak??

    Wahai kaum yang tertipu, Insyaflah…. .

    ……………………………

    Best Regard
    -doonee-

  72. doonee berkata

    Edit:

    “..Tiadalah berguna niat makar para Setan, Jin dan kaum Kafir terhadap Agama yang mulia ini. Mereka tidak akan sanggup untuk menghapus Syi’ar Agama Allah dibumi ini..”

  73. G_vin berkata

    Assalamualaikum WR WB
    @Doonee
    “Matius” pasal 27 ayat 26
    Ayat itu membuktikan bahwa Yesus dan Tuhan adalah Dua oknum yang berbeda
    TAPI
    Mengapa umat kristiani mengatakan kalo Tuhannya itu Esa
    Saya jadi Binun ???

  74. lima5 berkata

    asslmkm.

    allahu ghayatuna…
    quran qudwatuna…

    mas hafez skrg berprofesi sbg apa?
    saya mahasiswa, bisa saling share informasi islam, webmailnya dah saya kasih.

    terima kasih.

    wassalam

  75. mina berkata

    bwt ‘kuro’

    km mau kjadian di rusia kjadian dsini…pikir panjang mas sblm nulis/ngomong.

  76. kuro berkata

    @mina
    maaf..
    argumen saya yg mana?
    sampai membuat persepsi
    akan terjadinya hal yg sama dgn rusia?

    mungkin pernyataan saya terlihat kurang realistis.
    tapi bagi saya,
    jauh lebih tidak realistis
    hidup di bawah tekanan ekonomi seperti saat ini

  77. hehehe berkata

    Ya ampuuunnnn…
    Ternyata kerjaan orang indonesia tuh ngbahas yang ga ada abisnya disini ya…
    Woi, pikirin gimana sama2 ngebangun indonesia, bukan ngeributin agama masing2.Ga akan ada abisnya ql dibahas.Biar yang ngaco ya ngaco aja lah.
    Agama tuh ga ada yang bener ga ada yang salah, ql u percaya ya berarti bener buat u, blom tentu bener buat orang laen.
    Masing2 ajalah jalaninnya, yang penting sama2 ngebangun negeri ini.
    Kalo urusan ada kejahatan oleh oknum pemeluk agama atau mengatasnamakan agama, ya berarti tu orang tolol.
    Sekarang g tanya agama2 ente2 semua ada yang ngajarin kejahatan ngga?
    Ga ada kan, jadi yang ngelakuin tuh orang tolol yang kurang ngerti maksud agamanya tapi belagu kaya yang paling pinter ngelebihin nabi.

    Udahlah jangan ngeributin kaya beginian, ampe kiamat juga ga akan selesai.Percayain aja agama masing2 dengan sungguh2, kalo ada yang propaganda atau ngatasnamain agama ga usah diambil pusing. Mungkin tu orang dapet wangsit langsung x.Kalo ente2 dah dapet wangsit langsung dari Tuhan baru boleh komentar, tapi ati2 juga wangsitnya dari setan.

    KEEP PEACE AJA. BELAJAR YANG RAJIN BIAR BANGSA INI MAJU.

  78. Alex berkata

    tunggu KHILAFAH BERDIRI….tuch kayak si anjing kafir Drakula yg udah ngbantai saudara2 gw…..liat aja….tar Super Power itu akan muncul gak akan lama lagi n kota Roma akan ditaklukan…Allahuakbar !!!!…

  79. Alex berkata

    kalo tuhan beranak…berarti ada nenek moyangnya tuhan, abahnya tuhan, neneknya tuhan…emaknya tuhan…wah mana ujungnya ya kayak manusia donk….wakakakakaka

  80. meisusilo berkata

    gw OOT :? , 8) sekarang jadi lebih tau, ternyata drakula emang dari sononya galak :lol: . tar malem gak jadi nonton pelem drakula dong, syerem dehh :lol: :lol: :lol: :lol:

  81. faradillasholehah berkata

    gue sebenarnya dah lama tau kalo drakula itu pemimpin perang salib di romania dalam rangka memerangi pasukan turki Ottoman yang ingin menguasai balkan.itu yang banyak orang2 romania sendiri katakan kepada masyarakat dunia.bahwa drakula bagi mereka bukanlah penjahat,tetapi pahlawan perang mereka yang telah membebaskan romania dari kekuasaan pasukan Turki Ottoman.makanya mereka menolak kalau si drakul itu identik dengan penghisap darah seperti yang pernah ditulis oleh bram stoker tentang drakula.
    ternyata yang merusak nama “harum” si vlad dracul ini orang barat juga yang notabene penganut kristiani.so,kita umat Islam patut berbangga kalau ternyata si “seram” ini namanya malah gak harum di dunia sebagai “pejuang salib”,tapi sebagai setan penghisap darah yang harus dimusnahkan.wakakakak..hayo siapa yang ingin menjadi pemburu vampire atau dracula?

  82. Otto Al Fatih berkata

    Caliph Otto I Al Fatih (from stronghold crusader mania) Bersabda:
    “Sungguh peperangan merupakan jalan terakhir suatu pertentangan. Maka hadapilah infanteri, kavaleri, artileri musuh yang hendak menghancurkanmu dengan sekuat hati yang kau punya. Pertahankan akidah dan tanah airmu dari musuhmu dan niscaya Allah swt kan meridhoi jalanmu dan menyelamatkanmu. Tetapi bila merekan cenderung pada perdamaian, maka berdamailah dengan mereka dan sungguh hanya Allah swt yang maha mengetahui isi hati mereka apakah mereka orang yang menepati janji atau ingkar”
    Selanjutnya Caliph bersabda:
    “Sungguh dunia kan menjadi indah bila manusia sungguh memahami arti kedamaian dengan cinta kasih antar sesama manusia”

  83. Dadang berkata

    Sungguh, gak ngerti

  84. Sutardi Wibowo berkata

    wah, ternyata memang dracula tidak ada hubungannya dengan kelelawar ya?

  85. pOgs berkata

    wah blOg yG ebat…

    banG HAfez emang toP.

    wawasan lUAs.

    pandai Berargument…

    salut to you.

    mpe mtaku beraer krna mlototin monitor bcanya.

  86. krisna wijaya berkata

    Test aja nich, gimana kalo kita sunat aja si yesus, anne yakin dia belum disunat he he he ( kualat kali gue dah menghina tuhan ) cuma gue yakin kan itu bukan nabi Isa, kalo nabi Isa boro-boro mau gue hina ma ustad aja gue gak berani. Kalo dilihat dari comment temen2 alhamdulillah masih banyak yang kuat iman nya, mudah2an tak terpengaruh oleh harta dan wanita, just for remind Islam kalah kalo umatnya disogok duit dan wanita, kalo perang fisik nggak mungkin kalah, jadi hati2 ya dan saling ingatkan bahaya 2 hal tsb. Terus ngak usah kita maksain kenyakinan kita. bukankah orang salaf dulu berkata
    - jangan engkau berbantah-bantahan dengan orang yang bukan maqom mu, dia tk akan mengrti
    - Jika Allah belum membukakan tutup hijab maka tak akan ada yang bisa membuka hijab tersebut. jadi gimana dia bisa tau Islam dan tau kepercayaannya salah jika Allah belum memberikan hidayahNya
    - Yahudi adalah bangsa yang paling pintar merusak agama dan memutar balikkan kata, kita dapat bayangkan baru ditinggal nabi Musa 40 tahun aja sudah jadi kafir kembali, gimana yang sudah ditinggal nabi Isa 2000 thn maka bisa kita bayangkan akibatnya, kecuali kalo Injil buatan orng jawa mungkin masih ada sisa ke asliannya. dah ya, Salam buat rekan-rekan semoga Allah selalu melimpahkan rahmaNdya agar kita kuat dalam kenyakinan ( eh iman )

  87. kaum muslim berkata

    kalau memang hal itu benar benar terjadfi pada saat itu sungguh alangkah kejamnya n biadabnya tindakan mereka itu………………………………….bagaikan kafir pada zaman rasulullah……..

  88. jamaah berkata

    mana ada tuhan bisa disalib dan disiksa pikir pakai logika jangan pakai denkul wahai kaum nasrani yang bodo n bego,bodo amat jadi tuhan disiksa untuk kau,kau apa berani disalib,

  89. Barbie berkata

    Btw klo Vampire’nya kaya edward Cullen boleh juga lah yaa…

    Jujur aja, gue amazed banget baca Blog ini…ckckck,hebat juga anak2 bangsa ini yaa, pengetahuannya luassssssssssssss banget, gaya tulisannya Okehhh banget!!
    secara gue lagi kurang kerjaan, dan lagi asik2nya baca novel Twilight saga (buku ke 4), pas nyari artikel ttg Vampire..eh malah nyasar kesini :p

    i’m christian -non pribumi, bersahabat dengan dengan my best girl yang kebetulan muslim & pribumi, tp dalam hal ini kami bersifat profesional saja alias saling menghargai, selama perjalanan pertemanan kami buatku dia adalah orang yang paling mengerti n kusayangi sebagai sahabat, demikian juga dia menganggapku yang terbaik dan bahkan menjadi pendampingnya saat menikah…wawwww suatu kebanggaaan buatku diantara orang2 yang berkata paling “sama” dengannya, ternyata dia memilihkuu, ini suatu kehormatan buatku.

    Dsini aku ingin share, bahwa hidup berdampingan dengan penuh perbedaan bukanlah hal yang tidak mungkin!! dimana rasa toleransi n menghargai selalu ada diantara kami, apa yang bisa menghalangi kami untuk bersahabat??? jawabannya TIDAK ADA, bahkan waktu hari raya idul fitri aku dan keluargaku datang kerumah sahabatku untuk memberikan ucapan, ngobrol2, makan lontong sayur bla blaa..dengan penuh sukacita, di hari raya Natalku, ibu sahabatku bahkan repot2 membuat kue kering sebagai hadiah natal untuk aku n keluargaku

    Indahnya persahabatan ini, hanya akan bisa kami nikmati karena…ada cinta didalamnya!!

    Love & peacee all

  90. tenny berkata

    drakula ngisep darah ada gak yach???kuntilanak baru ada

  91. anton berkata

    Perang pasti ada korban maka itu jangan ada perang.
    Agama ada untuk menuntun umat manusia ke jalan yang benar.Mari berlomba lomba berbuat baik jangan saling hujat.
    Kita cuma diberi waktu sebentar untuk berbuat baik sebelum kita semua dihakimi oleh Tuhan. buat apa ribut jika kita belum tentu masuk surga.
    Hiduplah dalam damai,

  92. yogi berkata

    GUe Mahasiswa Islam Makassar, di kota ku pemuda Islamnya mas jago banget berdebatnya, pemilik blog ini pasti senang kalo bisa sempatin berdebat dengan mahasiswa makassar. tapi sayangnya orang-2 yang pada jago debat tentang agama itu ngak sholat-sholat. maka dari itu, kita belajar dari sejarah keruntuhan kerajaan Islam aja deh, ngak usah menghaiskan waktu debat dengan tetangga agama kita yang rese and sewot itu, tapi bagusnya kalo debat tentang bagaimana pemuda islam bisa memeluk agamaya (ISLAM) lahir batin. itu aja…

  93. yogi berkata

    GUe Mahasiswa Islam Makassar, di kota ku pemuda Islamnya mas jago banget berdebatnya, pemilik blog ini pasti senang kalo bisa sempatin berdebat dengan mahasiswa makassar. tapi sayangnya orang-2 yang pada jago debat tentang agama itu kebanyakan ngak sholat-sholat. maka dari itu, kita belajar dari sejarah keruntuhan kerajaan Islam aja deh, ngak usah menghaiskan waktu debat dengan tetangga agama kita yang rese and sewot itu, tapi bagusnya kalo debat tentang bagaimana pemuda islam bisa memeluk agamaya (ISLAM) lahir batin. itu aja…

  94. Greggory van Mendel berkata

    Wuiiiiiii…..hhhh panjang nih blog.
    Memang perdebatan seperti ini nggak akan berakhir sampai masa-Nya tiba. Anyway, ***********************.(Maaf sy sensor salam Islam yang anda tulis karena salah dan tdk pantas untuk ditulis)
    Salam sejahtera buat saudara2ku yang terkasih.
    Shalom buat orang2 Israel yang terpinggirkan di blog ini.

    Mengenai Dracula, sudahlah….. dia sudah pasti mendekam dalam ruang gelap neraka yang paling dalam, dimana ratap tangis dan kertak gigi terdengar. Begitu juga orang yang anda anggap jahat.

    Gw mao buka dialog. Tapi silakan dibaca dulu e-mail yang gw trima dari sahabt gw ini. Boleh dicek kok validitasnya.

    Nih silakan:
    ……………………………………………………….
    BEBERAPA CATATAN DARI ISRAEL
    (Oleh : Luthfi Assyaukani - Paramadina Mulia Jakarta)

    Saya baru saja melakukan perjalanan ke Israel.
    Banyak hal berkesan yang saya dapatkan dari negeri itu, dari soal Kota Tua yang kecil namun penuh memori konflik dan darah, Tel Aviv yang cantik dan eksotis, hingga keramahan orang-orang Israel.
    Saya kira, siapapun yang menjalani pengalaman seperti saya akan mengubah pandangannya tentang Israel dan orang-orangnya.

    Ketika transit di Singapore, seorang diplomat Israel mengatakan kepada saya bahwa orang-orang Israel senang informalities dan cenderung rileks dalam bergaul.
    Saya tak terlalu percaya dengan promosinya itu, karena yang muncul di benak saya adalah tank-tank Israel yang melindas anak-anak Palestina (seperti kerap ditayangkan oleh CNN and Aljazira).
    Tapi, sial, ucapan diplomat itu benar belaka.
    Dia bukan sedang berpromosi.
    Puluhan orang yang saya jumpai dari sekitar 15 lembaga yang berbeda menunjukkan bahwa orang-orang Israel memang senang dengan informalities dan cenderung bersahabat.

    Saya masih ingat dalam sebuah dinner, seorang rabbi mengeluarkan joke-joke terbaiknya tentang kegilaan orang Yahudi.
    Dia mengaku mengoleksi beberapa joke tapi kalah jauh dibandingkan Gus Dur yang katanya “more jewish than me.”
    Dalam jamuan lunch, seorang diplomat Israel berperilaku serupa, membuka hidangan dengan cerita jenaka tentang persaingan orang Yahudi dan orang Cina.

    Tentu saja, informalities adalah satu bagian saja dari cerita tentang Israel .
    Pada satu sisi, manusia di negeri ini tak jauh beda dengan tetangganya yang Arab: hangat, humorous, dan bersahabat.
    Atau semua budaya Mediteranian memang seperti itu?
    Tapi, pada sisi lain, dan ini yang membedakannya dari orang-orang Arab: kecerdasan orang-orang Israel di atas rata-rata manusia.
    Ini bukan sekadar mitos yang biasa kita dengar.
    Setiap 2 orang Israel yang saya jumpai, ada 3 yang cerdas.
    Mungkin ini yang menjelaskan kenapa bangsa Arab yang berlipat jumlahnya itu tak pernah bisa menandingi Israel .

    Kecerdasan itu seperti kecantikan.
    Ia memancar dengan sendirinya ketika kita bergaul dengan seseorang.
    Tidak yang laki-laki, tidak yang perempuan, semua orang Israel yang saya ajak bicara memancarkan kesan itu.
    Patutlah bahwa sebagian peraih nobel dan ilmuwan sosial besar adalah orang-orang Yahudi.

    Yang membuat saya terkesima adalah bahwa orang-orang Israel, paling tidak para pejabat, pemikir, budayawan, diplomat, penulis, dan profesional, yang saya jumpai, semuanya lancar dan fasih berbahasa Arab.
    Mereka senang sekali mengetahui bahwa saya bisa berbahasa Arab.
    Berbahasa Arab semakin membuat kami merasa akrab.
    Belakangan baru saya ketahui bahwa bahasa Arab adalah bahasa formal/resmi Israel .
    Orang Israel boleh menggunakan dua bahasa, Ibrani dan Arab, di parlemen, ruang pengadilan, dan tempat-tempat resmi lainnya.

    Kebijakan resmi pemerintah Israel ini tentu saja sangat cerdas, bukan sekadar mengakomodir 20 persen warga Arab yang bermukim di Israel.
    Dengan menguasai bahasa Arab, orang-orang Israel telah memecah sebuah barrier untuk menguasai orang-orang Arab.
    Sebaliknya, orang-orang Arab tak mengerti apa yang sedang dibicarakan di Israel, karena bahasa Ibrani adalah bahasa asing yang bukan hanya tak dipelajari, tapi juga dibenci dan dimusuhi.
    Orang-orang Israel bisa bebas menikmati televisi, radio, dan surat kabar dari Arab (semua informasi yang disampaikan dalam bahasa Arab), sementara tidak demikian dengan bangsa Arab.

    Bahwa Israel adalah orang-orang yang serius dan keras, benar, jika kita melihatnya di airport dan kantor imigrasi.
    Mereka memang harus melakukan tugasnya dengan benar.
    Di tempat2 strategis seperti itu, mereka memang harus serius dan tegas, kalau tidak bagaimana jadinya negeri mereka, yang diincar dari delapan penjuru angin oleh musuh-musuhnya.

    Saya sangat bisa memahami ketegasan mereka di airport dan kantor2 imigrasi (termasuk kedubes dan urusan visa).
    Israel dibangun dari sepotong tanah yang tandus.
    Setelah 60 tahun merdeka, negeri ini menjadi sebuah surga di Timur Tengah.
    Lihatlah Tel Aviv, jalan-jalannya seperti avenues di New York atau Sydney .
    Sepanjang pantainya mengingatkan saya pada Seattle atau Queensland .
    Sistem irigasi Israel adalah yang terbaik di dunia, karena mampu menyuplai jumlah air yang terbatas ke ribuan hektar taman dan pepohonan di sepanjang jalan.

    Bangsa Israel akan membela setiap jengkal tanah mereka, bukan karena ada memori holocaust yang membuat mereka terpacu untuk memiliki sebuah negeri yang berdaulat, tapi karena mereka betul-betula bekerja keras menyulap ciptaan Tuhan yang kasar menjadi indah dan nyaman didiami.
    Mereka tak akan mudah menyerahkan begitu saja sesuatu yang mereka bangun dengan keringat dan darah.
    Setiap melihat keindahan di Israel , saya teringat sajak Iqbal:

    Engkau ciptakan gulita
    Aku ciptakan pelita
    Engkau ciptakan tanah
    Aku ciptakan gerabah

    Dalam Taurat disebutkan, Jacob (Ya’kub) adalah satu-satunya Nabi yang berani menantang Tuhan untuk bergulat.
    Karena bergulat dengan Tuhan itulah, nama Israel (Isra-EL, orang yang bergulat dengan Tuhan) disematkan kepada Jacob.
    Di Tel Aviv, saya menyaksikan bahwa Israel menang telak bergulat dengan Tuhan.

    Orang-orang Israel akan membela setiap jengkal tanah yang mereka sulap dari bumi yang tandus menjadi sepotong surga.
    Bahwa mereka punya alasan historis untuk melakukan itu, itu adalah hal lain.
    Pembangunan bangsa, seperti kata Benedict Anderson, tak banyak terkait dengan masa silam, ia lebih banyak terkait dengan kesadaran untuk menyatukan sebuah komunitas.
    Bangsa Yahudi, lewat doktrin Zionisme, telah melakukan itu dengan baik.

    Melihat indahnya Tel Aviv, teman saya dari Singapore membisiki saya: “orang-orang Arab itu mau enaknya saja. Mereka mau ambil itu Palestina, setelah disulap jadi sorga oleh orang-orang Yahudi. Kenapa tak mereka buat saja di negeri mereka sendiri surga seperti Tel Aviv ini?” Problem besar orang-orang Arab, sejak 1948 adalah bahwa mereka tak bisa menerima “two state solution,” meski itu adalah satu-satunya pilihan yang realistik sampai sekarang.
    Jika saja orang-orang Palestina dulu mau menerima klausul itu, mungkin cerita Timur Tengah akan lain, mungkin tak akan ada terorisme Islam seperti kita lihat sekarang, mungkin tak akan ada 9/11, mungkin nasib umat Islam lebih baik.
    Bagi orang-orang Arab, Palestina adalah satu, yang tak bisa dipisah-pisah.
    Bagi orang-orang Israel , orang-orang Palestina tak tahu diri dan angkuh dalam kelemahan.

    Sekarang saya mau cerita sedikit tentang Kota Tua Jerussalem, tentang al-Aqsa, dan pengalaman saya berada di sana .
    Percaya atau tidak, Kota Tua tidak seperti yang saya bayangkan.
    Ia hanyalah sekerat ladang yang berada persis di tengah lembah.
    Ukurannya tak lebih dari pasar Tanah Abang lama atau Terminal Pulo Gadung sebelum direnovasi.
    Tentu saja, sepanjang sejarahnya, ada perluasan-perluasan yang membentuknya seperti sekarang ini.
    Tapi, jangan bayangkan ia seperti Istanbul di Turki atau Muenster di Jerman yang mini namun memancarkan keindahan dari kontur tanahnya.
    Kota Tua Jerussalem hanyalah sebongkah tanah yang tak rata dan sama sekali buruk, dari sisi manapun ia dilihat.

    Sebelum menuruni tangga ke sana , saya sempat melihat Kota Tua dari atas bukit.
    Heran seribu heran, mengapa tempat kecil yang sama sekali tak menarik itu begitu besar gravitasinya, menjadi ajang persaingan dan pertikaian ribuan tahun.
    Saya berandai-andai, jika tak ada Golgota, jika tak ada Kuil Sulayman, dan jika tak ada Qubbah Sakhra, Kota Tua hanyalah sebuah tempat kecil yang tak menarik.
    Berada di atas Kota Tua, saya terbayang Musa, Yesus, Umar, Solahuddin al-Ayyubi, Richard the Lion Heart, the Templer, dan para penziarah Eropa yang berbulan-bulan menyabung nyawa hanya untuk menyaksikan makam, kuburan, dan salib-salib. Agama memang tidak masuk akal.

    Oleh Guide kami, saya diberitahu bahwa Kota Tua adalah bagian dari Jerussalem Timur yang dikuasai Kerajaan Yordan sebelum perang 1967.
    Setelah 1967, Kota Tua menjadi bagian dari Israel .
    “Dulu,” katanya, “ada tembok tinggi yang membelah Jerussalem Timur dan Jerussalem Barat. Persis seperti Tembok Berlin . Namun, setelah 1967, Jerussalem menjadi satu kembali.”
    Yang membuat saya tertegun bukan cerita itu, tapi pemandangan kontras beda antara Jerussalem Timur dan Jerussalem Barat dilihat dari ketinggian.
    Jerussalem Timur gersang dan kerontang, Jerussalem Barat hijau dan asri.
    Jerussalem Timur dihuni oleh sebagian besar Arab-Muslim, sedangkan Jerussalem Barat oleh orang-orang Yahudi.

    Saya protes kepada Guide itu, “Mengapa itu bisa terjadi, mengapa pemerintah Israel membiarkan diskriminasi itu?”
    Dengan senyum sambil melontarkan sepatah dua patah bahasa Arab, ibu cantik itu menjelaskan: “ya akhi ya habibi, kedua neighborhood itu adalah milik privat, tak ada urusannya dengan pemerintah. Beda orang-orang Yahudi dan Arab adalah, yang pertama suka sekali menanam banyak jenis pohon di taman rumah mereka, sedang yang kedua tidak. Itulah yang bisa kita pandang dari sini, mengapa Jerussalem Barat hijau dan Jerussalem Timur gersang.” Dough!
    Saya jadi ingat Bernard Lewis: “What went wrong?”

    Ada banyak pertanyaan “what went wrong” setiap kali saya menyusuri tempat-tempat di Kota Tua.
    Guess what?
    Kota Tua dibagi kepada empat perkampungan (quarter): Muslim, Yahudi, Kristen, dan Armenia . Pembagian ini sudah ada sejak zaman Salahuddin al-Ayyubi.
    Menelusuri perkampungan Yahudi sangat asri, penuh dengan kafe dan tempat-tempat nongkrong yang cozy.
    Begitu juga kurang lebih dengan perkampungan Kristen dan Armenia .
    Tibalah saya masuk ke perkampungan Muslim.
    Lorong-lorong di sepanjang quarter itu tampak gelap, tak ada lampu, dan jemuran berhamburan di mana-mana.
    Bau tak sedap terasa menusuk.

    Jika pertokoan di quarter Kristen tertata rapi, di quarter Muslim, tampak tak terurus.
    Ketika saya belanja di sana, saya hampir tertipu soal pengembalian uang.
    Saya sadar, quarter Muslim bukan hanya kotor, tapi pedagangnya juga punya hasrat menipu.

    Namun, di antara pengalaman tak mengenakkan selama berada di perkampungan Islam adalah pengalaman masuk ke pekarangan al-Aqsa (mereka menyebutnya Haram al-Syarif).
    Ini adalah kebodohan umat Islam yang tak tertanggulangi, yang berasal dari sebuah teologi abad kegelapan.
    You know what?
    Saya dengan bebasnya bisa masuk ke sinagog, merayu tuhan di tembok ratapan, dan keluar-masuk gereja, tanpa pertanyaan dan tak ada penjagaan sama sekali.

    Tapi begitu masuk wilayah Haram al-Syarif, dua penjaga berseragam tentara Yordania dengan senjata otomatis, diapit seorang syeikh berbaju Arab, menghadang, dan mengetes setiap penziarah yang akan masuk.
    Pertanyaan pertama yang mereka ajukan: “enta Muslim (apakah kamu Muslim)?”
    Jika Anda jawab ya, ada pertanyaan kedua: “iqra al-fatihah (tolong baca al-fatihah).”
    Kalau hafal Anda lulus, dan bisa masuk, kalau tidak jangan harap bisa masuk.

    Saya ingin meledak menghadapi mereka.
    Saya langsung nyerocos saja dengan bahasa Arab, yang membuat mereka tersenyum, “kaffi, kaffi, ba’rif enta muslim (cukup, cukup, saya tahu Anda Muslim).”
    Saya ingin meledak menyaksikan ini karena untuk kesekian kalinya kaum Muslim mempertontonkan kedunguan mereka.
    Kota Tua adalah wilayah turisme dan bukan sekadar soal agama.
    Para petinggi Yahudi dan Kristen rupanya menyadari itu, dan karenanya mereka tak keberatan jika semua pengunjung, tanpa kecuali, boleh mendatangi rumah-rumah suci mereka.

    Tapi para petinggi Islam rupanya tetap saja bebal dan senang dengan rasa superioritas mereka (yang sebetulnya juga tak ada gunanya).
    Akibat screening yang begitu keras, hanya sedikit orang yang berminat masuk Haram al-Syarif. Ketika saya shalat Maghrib di Aqsa, hanya ada dua saf, itupun tak penuh.
    Menyedihkan sekali, padahal ukuran Aqsa dengan seluruh latarnya termasuk Qubbat al-Shakhra sama besarnya dengan masjid Nabawi di Madinah.
    Rumah tuhan ini begitu sepi dari pengunjung.

    Tentu saja, alasan penjaga Aqsa itu adalah karena orang-orang non-Muslim haram masuk wilayah mesjid.
    Bahkan orang yang mengaku Muslim tapi tak pandai membaca al-Fatihah tak layak dianggap Muslim.
    Para penjaga itu menganggap non-Muslim adalah najis yang tak boleh mendekati rumah Allah.

    Saya tak bisa lagi berpikir.
    Sore itu, ingin saya kembali ke tembok ratapan, protes kepada Tuhan, mengapa anak bontotnya begitu dimanja dengan kebodohan yang tak masuk akal.

    ———
    Luthfi Assyaukani (orang Paramadina Mulia Jakarta ) yang menganggap teks Al-Qur’an mengalami copy editing oleh para sahabat.
    Ungkapan untuk meragukan kemurnian Al-Qur’an ini disiarkan lewat internet JIL, islamlib.com: “Saya cenderung meyakini bahwa Alquran pada dasarnya adalah kalamullah yang diwahyukan kepada Nabi tapi kemudian mengalami berbagai proses copy-editing oleh para sahabat, tabi’in, ahli bacaan, qurra, otografi, mesin cetak, dan kekuasaan.” (Islamlib.com –Merenungkan Sejarah Alquran, Oleh: Luthfi AssyaukanieTanggal dimuat: 17/11/2003).

    …………………………………………………….

    Hi…hi…hi… Sorry kepanjangan. Kalo dipenggal-penggal kurang seru beritanya.

  95. Onawa berkata

    saya tidak sempat membaca semua tapi yang jelas ini sudah menjurus ke hal yang kurang baik

    Perdebatan untuk mencari yang terbaik itu bagus tapi sebisa mungkin hindarilah pertetntangan yang bisa mengakibatkan perpecahan

    Bagi saudara sesama muslimku

    Ingatlah bahwa islam mengajarkan toleransi jadi mohon janganlah memberikan kata2 yang hanya akan menambah permusuhan
    Memang dikatakan bahwa orang yang mengatakan bahwa Uzair anak tuhan dan Yesus anak tuhan itu adalah orang yang kafir
    Kita tidak akan menyangkal hal itu dan kita harus tegas dalam menekankan bahwa mereka itu kafir, tetapi kita akan mengatakan itu bukan dengan wajah berapi-api dan memancarkan kebencian kita harus menunjukan rasa kasih dan sayang kita kepada mereka
    Justru karena mereka kafir itu lah maka menjadi kewajiban kita untuk merangkul mereka, menyayangi mereka, berbuat baik kepada mereka dan menunjukkan jalan yang benar kepada mereka bukan malah memusuhi mereka yang akhirnya bisa jadi akan memulai adanya perang yang lebih besar.
    Saat ini mereka belum menemukan kebenaran, kebenaran yang mereka dapatkan kebanyakan salah karena mereka memang tidak tahu yang mana yang benar dan kebanyakn itu malah diperparah oleh umat islam sendiri bukannya memberikan petunjuk mana yang benar tapi hanya sibuk membesarkan egonya sendiri.
    Ingatlah bahwa jalan dakwah yang dilakukan oleh Nabi Besar kita Rassullullah SAW adalah jalan yang damai dan penuh cinta kasih.
    kenapa kita sebagai penerus hanya mencoreng nama baik yang telah beliau bangun cukup lama.
    apa yang dikatakan saudara-saudara kita mengenai indahnya kedamian itu sangatlah benar.
    Bagaimana bisa ada seseorang yang menyarankan kita untuk tidak mempedulikan saduara kita yang non muslim, padahal sudah jelas-jelas mereka adalah saudara kita dengan asal-usul sejarah yang sama yaitu dari nabi Adam AS.
    Bagaimana mungkin kita bisa mengatakan saudara kita itu seorang yang kafir padahal kita sendiri tidak melakukan usaha yang baik agar mereka bisa menjadi seorang muslim
    Pandanglah saudara kita yang non muslim itu sebagai calon muslim karena kita tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi
    Daripada memusuhi mereka ajaklah mereka berdamai, sayangilah mereka, tunujukkanlah mereka kebenaran dengan cara yang halus
    Saat ini mereka hanya memandang islam dari luar dan menebak-nebak seperti apakah islam sebenarnya.
    Mari kita bantu mereka agar mereka bisa mengerti seperti apakah islam yang sebenarnya bukan malah menunjukkan sesuatu yang hanya akan menambah kesalahpahaman mereka.
    Sadarlah saudara-saudaraku mari kita maju berdampingan.
    marilah kita tunjukkan Islam yang sebenarnya, islam yang benar, islam yang cinta damai, islam yang indah, islam yang membawa kebenaran dan jangan mencoreng islam yang kita cintai ini

    Bayangkan bagaimana apabila kita yang berada di posisi mereka, posisi di mana kita terlahir sebagai seorang nasrani atau yang lain, dengan berbagai doktrin dan segala macamnya, apa yang akan kita lakukan sedangkan kita sendiri tidak tahu kebenaran.
    Kita tidak akan tahu kebenaran hanya dengan kemampuan kita sendiri, haruslah ada seseorang yang berada di samping kita, yang membantu kita untuk mengetahui kebenaran, menunjukkan jalan yang lurus.
    Dari pada membuat blog yang malah menambah permusuhan bukankah lebih baik kalau kita membuat blog mengenai seperti apakah islam yang sebenarnya, bukankah itu akan menjadi lebih baik.
    apabila ada pertanyaan dari saudara kita yang non muslim mari kita jawab dengan baik dan benar.
    kita tidak perlu berharap mereka akan langsung menjadi mualaf, yang terpenting kita tunjukkan dulu islam itu seperti apa.
    apabila mereka sudah mengerti dan tahu seperti apakah islam yang sebenarnya maka biarlah mereka berpikir sendiri, karena mereka juga bisa berpikir sendiri dan memilah mana yang benar dan mana yang salah

    Untuk saudara-saudaraku yang non muslim

    Saya mohon janganlah mengecap agama kami dari apa yang tampak saja tanpa meneliti lebih dalam mengenai agama kami
    tidak semua orang muslim itu sebrengsek yang kalian kira
    banyak orang muslim yang baik walaupun jujur saya akui bahwa orang islam sendiri banyak yang melupakan ajaran Nabi-nabinya
    selama ini yang terlihat adalah umat islam itu menyukai kekerasan, agama teroris dan lain sebagainya padahal di dalam islam sendiri kekerasan itu sangantlah ditentang bahkan diharamkan akan tetapi faktor manusialah yang membuat semuanya menjadi berubah
    sebaik apapun suatu agama apabila tidak didukung dengan pribadi dan pengertian yang baik maka agama itu akan terlihat sangat salah padahal sebenarnya agama itu sangatlah baik
    saya sendiri berteman sangat baik dengan teman saya yang non muslim kamipun sering bertanya mengenai agama masing-masing tanpa ada suatu pertentangan atau permusuhan diantara kami karena kami saling menjaga toleransi antara kami berdua dan saya yakin semua bisa saja seperti kami hidup berdampingan tanpa terjadi permusuhan sama sekali.

    mengenai sumber yang saudara GREGORY VAN MENDEL dapatkan saya minta maaf tapi akan saya katakan bahwa sumber yang sudara dapatkan itu saya rasa salah.
    sepertinya saudara mendapatkan sumber itu dari gerakan islam liberal
    sudah bukan rahasia lagi diantara sesama muslim bahwa yang ingin merubah isi Al Quran itu adalah islam liberal itu sendiri dan sebenarnya itu sudah sering dipatahkan oleh para ulama hanya entah kenapa mereka masih tetap bertahan dengan pendapat yang sudah jelas-jelas salah.
    dikatakan bahwa dari sekitar 70an aliran islam hanya akan ada satu yang benar dikarenakan perbedaan penafsiran diantar penganutnya.
    saya rasa jika terlalu sulit bagi saudara untuk menerima kebenaran islam dikarenakan berbagai keadaan yang ada, maka saya sarankan coba lah untuk mempelajari agama saudara itu sendiri dengan lebih seksama lagi karena dengan itulah anda malah akan menemukan kebenaran walaupun mungkin dengan jalan yang berbeda
    akan saya katakan bahwa dengan mendapatkan akses terhadap data rahasia yang disembunyikan pemuka agama saudara, saudara malah akan menemukan kebenaran yang selama bertahun-tahun disembunyikan oleh mereka.
    dikatakan di Ibrani 11 ayat 1 yang kalau tidak salah berbunyi: “dengan iman anda percaya bukan dengan logika” saya rasa saudara juga tahu apa maksud yang terkandung didalam ayat tersebut, saya rasa saudara sudah dewasa dan bisa berpikir sendiri
    daripada terus membohongi diri sendiri lebih baik kalau anda bersikap lebih terbuka dan mengakui apa yang benar karena saya tahu sebenarnya jauh didalam hati saudara, sudara sendiri tahu mana yang benar.

    Marilah kita jadikan ini sebagai pelajaran bagi kita semua agar lebih baik lagi kedepannya.

    Semoga Tuhan senantiasa memberi hidayahnya kepada kita semua agar senantiasa berjalan dijalan yang benar.

    Semoga dibukakan pintu hati kita yang telah tertutup agar kita bisa melihat segalanya lebih bijaksana.

    Semoga semua yang menyebabkan terjadinya segala kebodohan didunia ini diampuni.

    Semoga segala kekhilafan kita dibersihkan dan kita dijaga agar tidak melakukan kesalahan yang sama.

    Semoga bisa tercipta kedamaian di kehidupan kita yang hanya sebentar ini dan tercipta kedamaian yang hakiki.

    Amin…

  96. henri JOHANNES berkata

    gini,

    Gw pengen jelasin :
    1. Tuhan itu sangat jauh diatas nalar manusia. Gw pengen nanya, bisa dijelaskan dengan otak lo semua gimana Tuhan ciptakan sehelai DAUN ???
    2. Yesus adalah Tuhan, dan Dia MENGGANTIKAN posisi kita untuk menebus dosa di kayu Salib. Makanya dia memanggil Allah karena Dia menggantikan kita sebagai manusia
    3. Allah itu Satu dalam 3 Pribadi. Sebagai Pencipta Dia adalah Allah yang kita panggil Bapa, sebagai Penebus dosa Dia adalah Yesus Kristus, dan sebagai Penghibur kita memanggil dia Roh Kudus.
    Kalo mau lebih jelas lagi malas saya jelasin disini. Makanya datang ke Gereja.
    4. Untuk RATU, Kaisar Agustus dulu melakukan sensus untuk tanah airnya (Romawi) dan jajahannya. Ketika selesai sensus maka dimulailah penanggalan (sistem kalender sekarang) Ketika itu Yesus lahir dan ketika kira2 sudah 7 hari dimulailah penanggalan itu. Itu juga baru perkiraan. Tapi lebih kuatnya, tgl 25 Des hanyalah kesepakatan Gereja2 didunia utk merayakan kelahiran Juruselamat kita. Jadi seluruh dunia bersepakat tgl 25 Des utk merayakan Natal.
    5. Yesus lahir memang utk disalib. Karena keselamatan bagi Kristen adalah inisiatif dari Allah untuk menolong manusia dari dosa. Makanya Tuhan sendiri yang berkorban dengan darah-Nya sendiri. Makanya juga Tuhan harus disalib karena kasih-Nya kepada kita. Bukan dengan korban darah sapi atau kambing.

    Pokoknya ajaran Kristen terlalu sempurna untuk dijelaskan disini. Karena ajaran Kristen bukan bagaimana manusia mencari keselamatan, tetapi Tuhan sendiri yang telah datang untuk berkorban supaya kita diselamatkan. Tuhan yang begini ini yang saya cintai sampai saya mati !

  97. henri JOHANNES berkata

    Kenapa Tuhan tidak langsung aja selamatkan umatnya ?

    1. Karena Setan atau Dosa itu telah merusak hubungan dengan Tuhan
    2. Manusia telah terkontaminasi dengan Dosa dari Setan
    3. Akibat dari itu manusia pasti akan mengalami Maut
    4. Dosa harus dihukum
    5. Untuk menyelamatkan itu dan membangun kembali hubungan yang kudus dengan Allah, maka Yesus datang untuk menggantikan kita dan menerima hukuman atas dosa itu

    Maka keselamatan itu bukan dicari, tetapi anugrah yang terindah yang Tuhan sendiri secara Pribadi datang menyelamatkan kita

  98. krisna wijaya berkata

    to Henri
    Gue udah banyak bunuh musuh - musuh islam di indonesia dan memperkosa banyak orang nasrani di Indonesia, udah gue kencingi patung yesus yang ada di gereja dan udah gue ciumi poster maria tapi gue mau masuk kristen kira2 diterima ngak ya, terus gue udah jalan keliling keliling indonesia tapi ngak pernah sekalipun ketemu yesus, karena biasanya kalo sesuatu pernah datang pasti kapan2 bisa datang lagi dong, tapi selama ini gue belum pernah ketemu, terus waktu gue kencingi patung yesus kok pengikutnya marah2 padahal kan mereka tau yesus pasti dah ngampuni aku, dia kan udah nebus dosa gue, kayanya dah nggak masuk akal ya, boro2 yesus mau turun ke dunia ke Dupan aja dia nggak mau hehehe

  99. bar bar berkata

    johannes,,

    Allah itu memperintahkan umat islam untuk SHOLAT agar:

    1. ia senantiasa dalam keadaan suci dari hadats
    2. ia dapat bermunajat kepada sang pencipta, tanpa perantara seorangpun
    3. ia selamat dunia akhirat,

    memang benar,. dosa harus dihukum,, tetapi, tidak sekarang,, itu nanti, ketika hari akhir,, yaitu di neraka,
    itulah sebabnya Allah menciptakan neraka.

    Bukankah Allah hakim yang paling adil?
    (Q.S.AT-TIN(58):8)